Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Asia U-16: Indonesia Lolos ke 8 Besar, Selangkah Lagi ke Piala Dunia!!

Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-16 sebagai juara Grup C setelah bermain imbang tanpa gol lawan India dalam pertandingan terakhir fase grup di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/9/2018) malam.
Timnas Indonesia U-16/Antara-Zabur Karuru
Timnas Indonesia U-16/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-16 sebagai juara Grup C setelah bermain imbang tanpa gol lawan India dalam pertandingan terakhir fase grup di Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/9/2018) malam.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh MNC TV, kedua tim bermain terbuka dan memiliki sejumlah peluang, tetapi tetap gagal membuahkan gol hingga laga usai.

Sayangnya, upaya India menghadang serangan Indonesia kerap kali dilakukan dengan permainan keras yang memakan korban andalan Indonesia di lini depan yakni Muhammad Supriyadi. Bahkan, satu andalan lainnya, Amirudin Bagus Kahfi pun sempat 'dimakan' pemain India.

Dengan hasil 0 – 0, Indonesia tampil sebagai juara Grup C dengan nilai 5, sama dengan India di posisi kedua, tetapi Indonesia unggul selisih gol 3 – 1, sedangkan India 1 – 0.

Empat tim teratas di Piala Asia U-16 ini memang lolos ke Peru mewakili Asia. Jadi, Indonesia selangkah lagi ke Piala Dunia!!

Iran berada di posisi ketiga dengan nilai 4 setelah menghantam Vietnam 5 – 0 di Stadion Universitas Malaya (UM) Arena di Kuala Lumpur yang digelar pada saat bersamaan, sedangkan Vietnam juru kunci dengan nilai 1 hasil seri 1 – 1 versus Indonesia.

Dengan demikian, Indonesia di 8 besar akan berhadapan dengan runner up Grup D yang untuk sementara diisi oleh Australia, tetapi masih berpotensi digeser Irak.

Sementara itu, India akan jumpa Korea Selatan yang kemungkinan keluar sebagai juara Grup D. Juara dan runner up Grup D baru bisa dipastikan di dua laga terakhir pada Jumat (28/9/2018).

Pertandingan babak perempat final Indonesia melawan runner up Grup D akan digelar pada Senin (1/10/2018) mulai pk. 15.30 WIB di Stadion Bukit Jalil.

Pemenang laga itu dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan sebagai salah satu semifinalis. Empat tim teratas di Piala Asia U-16 ini memang lolos ke Peru mewakili Asia. Jadi, Indonesia selangkah lagi ke Piala Dunia!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper