Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rp1,3 Triliun ke Chelsea, Kepa Bakal Jadi Kiper Termahal Sedunia

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memuji penjaga gawang Atletico Bilbao Kepa Arrizabalaga di tengah merebaknya rumor kedua tim telah bersepakat atas transfer yang memecahkan rekor tranfer kiper.
Kepa Arrizabalaga/Reuters
Kepa Arrizabalaga/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memuji penjaga gawang Atletico Bilbao Kepa Arrizabalaga di tengah merebaknya rumor kedua tim telah bersepakat atas transfer yang memecahkan rekor tranfer kiper senilai 71 juta pound sterling (Rp1,3 triliun).

Sementara kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois, memilih absen dari sesi latihan 2 hari beruntun dengan dugaan berupaya memaksakan kepindahannya ke Real Madrid, The Blues kian santer dihubung-hubungkan dengan Kepa yang disebut sebagai calon pengganti.

"Saya tidak tahu [rencana Courtois pergi). Saya ingin bicara dengan klub dan bersama-sama mengambil keputusan," kata pelatih berdarah Italia itu selepas laga International Champions Cup kontra Olympique Lyon yang berakhir 0 – 0 di Stadion Stamford Bridge, London, pada Rabu (8/8/2018) dini hari WIB.

"Saya menyaksikan Kepa langsung setahun lalu, kesan pertama saya ia kiper yang sangat bagus, muda tapi sangat bagus," ujarnya.

Media-media Inggris dan Spanyol melaporkan bahwa Kepa akan terbang dari Madrid ke London pada Rabu (Kamis WIB) untuk merampungkan proses kepindahannya, setelah Chelsea menyepakati untuk memenuhi harga minimum yang tertera dalam klausa kontrak sang kiper di Bilbao, meskipun klub Spanyol itu ditengarai enggan melepas Kepa.

Jika Kepa, 23 tahun dan punya satu caps bersama Timnas Spanyol senior, resmi hijrah dengan nilai transfer yang disebut-sebut itu, dia akan merebut gelar sebagai kiper termahal di dunia dari tangan Alisson Becker.

Sebelumnya, Alisson didatangkan Liverpool dengan mahar 65 juta pound sterling (Rp1,2 triliun) dari AS Roma bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway & Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper