Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona dan PSG Berebut Bintang Baru Asal Ajax

Barcelona dan PSG Berebut Bintang Baru Asal Ajax
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong/Twitter
Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona kini tengah mencari pemain tengah anyar setelah Andres Iniesta dan Paulinho pergi. Barca membutuhkan gelandang serbaguna yang baru.

Pilihan Barcelona tertuju kepada pemain muda Belanda di klub Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, 21. Tapi, Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, yang juga mantan bintang Barcelona, menegaskan tak akan melepaskan bintang mudanya.

Hanya saja, harga transfer tampak yang menjadi alasan sebenarnya dari belum ada tanda lampu hijau untuk kepindahan gelandang dengan tinggi 1,80 meter dari Ajax ke Barca. Hal itu diungkapkan Direktur Olahraga Paris Saint-Germain, Antero Henrique, yang kini juga memburu pemain Ajax tersebut.

Henrique, yang telah bertemu dengan agen dari De Jong, Ali Dursun, mencermati informasi bahwa Barcelona tampaknya belum siap dengan pemintaan Ajax untuk melepas pemainnya itu dengan bayaran transfer 50 juta euro atau sekitar Rp 842 miliar. Adapun kontrak De Jong di Ajax akan berakhir dalam 2019.

Seperti Barcelona, PSG juga membutuhkan sejumlah darah baru di lini tengah yang kini diasuh manajer baru dari Jerman, Thomas Tuchel.

Barcelona dan PSG sama-sama membutuhkan tipe pemain seperti De Jong yang punya fleksibilitas tinggi di lapangan. Ia mampu tampil sebagai pemain bertahan maupun penyerang sama baiknya.

Kedalaman di jantung pertahanan dan di lini tengah Barcelona sekarang menjadi fokus perhatian manajernya, Ernesto Valverde. Terutama setelah Javier Mascherano sudah tidak ada lagi sebagaimana Iniesta dan Paulinho. Andre Gomes sebentar lagi menyusul pergi.

Sebagai bek tengah, Valverde tak punya pelapis lagi untuk Samuel Umtiti dan Gerard Pique, setelah Thomas Vermaelen terus-terusan dibekap cedera.

Kondisi tersebut yang diprediksi akan membuat Barcelona berusaha keras untuk mengalahkan PSG dalam mendapatkan Frenkie de Jong.

Barcelona bisa menjual Yerry Mina, bek tengah Marlon Santos, kiper Jasper Cillensen, dan beberapa pemainnya untuk mendapatkan uang cukup buat membayar transfer De Jong.

Tapi, jika dana Barcelona lagi terbatas dan De Jong lebih tertarik dengan tawaran harga dari PSG yang lebih tinggi, Adrien Rabiot juga masuk radar buruan Barcelona.

Gelandang muda dari Paris Saint Germain ini dulu menolak menjadi pemain pelapis ketika pelatih Didier Deschamps memanggilnya untuk skuad Prancis ke Piala Dunia 2018. Kontrak Rabio di PSG sebentar lagi berakhir dan ia sudah lama ini bermain di Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper