Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Prancis Vs Uruguay: Deschamps Punya Kesempatan Menang Lawan Tabarez

Prediksi Prancis Vs Uruguay: Deschamps Punya Kesempatan Menang Lawan Tabarez
Didier Deschamps/www.telegraph.co.uk
Didier Deschamps/www.telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Prancis Didier Deschamps akan memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan pertama kalinya atas Pelatih Uruguay Oscar Tabarez. Pasalnya, dalam dua adu taktik sebelumnya, Deschamps menelan sekali kekalahan dan sekali hasil imbang.

Kedua pertemuan Deschamps dengan Tabarez itu terjadi pada laga persahabatan di tahun 2012 dan 2013. Pada pertemuan terakhir 5 Juni 2013, Prancis harus menelan kekalahan 1-0 berkat gol Luis Suarez pada babak kedua. Pada pertemuan pertama kedua pelatih di Prancis, mereka hanya bermain imbang 0-0.

Namun satu hal yang patut diingat adalah skuad Prancis pada dua laga itu itu kini telah berubah. Hanya penjaga gawang Hugo Lloris dan penyerang Olivier Giroud yang masih dipertahankan Deschamps hingga saat ini.

Sementara Uruguay sendiri masih banyak mengandalkan muka lama. Diego Godin, Sebastian Coates, Fernando Muslera hingga Luis Suarez dan Edinson Cavani masih menghuni skuad Tabarez.

Deschamps memiliki kesempatan bagus membalas kekalahannya dari Tabarez. Kini dia bisa dianggap memiliki skuad yang lebih komplit. Pemain-pemain bintang bertaburan mulai dari lini belakang hingga depan, dari Raphael Varane hingga Kylian Mbappe merupakan generasi baru yang belum pernah menghadapi Uruguay.

Apalagi para pemain muda Prancis di Piala Dunia 2018 ini sedang bersemangat. Selain Mbappe dan Varane, muncul nama Benjamin Pavard yang mencetak satu gol ke gawang Argentina atau Corentin Tolisso yang bersinar bersama Bayern Munchen musim lalu.

Melimpahnya pemain berkualitas seharusnya bisa membuat Deschamps lebih mudah dalam meracik strategi. Dia bisa dengan cepat membaca permainan tim lawan dan mengubah permainan timnya dari pinggir lapangan.

Namun, Tabarez tentu lebih memiliki pengalaman. Dia merupakan salah satu pelatih yang paling dihormati di Uruguay. Hal itu tak lepas dari keberhasilan dia menyingkirkan tuan rumah Argentina yang diperkuat Diego Maradona pada babak semi final ajang Copa America 1989. Naas, Uruguay kalah dari Brasil pada partai puncak.

Tak hanya itu, Tabarez juga membawa Uruguay mampu lolos ke babak semi final Piala Eropa 2010 di Afrika Selatan. Dalam perjalanannya dia menahan imbang Prancis yang saat itu masih ditangani oleh Raymond Domenech.

Tabarez merupakan pelatih Uruguay yang paling banyak bertemu dengan Prancis. Dalam sejarahnya, kedua tim pernah bertemu 8 kali dan 4 diantaranya ketika Uruguay ditangani Tabarez. Nah, dari empat pertemuan itu, Tabarez belum pernah sekali pun kalah dari juru taktik Prancis dengan hasil satu kemenangan dan tiga kali seri.

Dengan demikian, Deschamps tak hanya membawa misi dendam pribadi kepada Tabarez dan Uruguay. Dia juga berkesempatan menjadi orang Prancis pertama yang mengalahkan Tabarez jika memetik kemenangan pada laga yang digelar Jumat malam pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper