Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Ini Komentar Xabi Alonso

Xabi Alonso mengaku sulit memprediksi antara Liverpool dan Real Madrid pada final Liga Champions 2018. Pemain Spanyol itu mengaku akan tetap senang jika Liverpool ataupun Real Madrid yang menang karena pernah memperkuat kedua klub tersebut.
Trofi Liga Champions/Reuters
Trofi Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Xabi Alonso mengaku sulit memprediksi antara Liverpool dan Real Madrid pada final Liga Champions 2018.  Pemain Spanyol itu mengaku akan tetap senang jika Liverpool ataupun Real Madrid yang menang karena pernah memperkuat kedua klub tersebut.

“Saya berutung memenangkan Champions bersama kedua klub ini dan sangat sulit bagi saya untuk memilih salah satu dan saya akan gembira apapun yang terjadi. Bagi Liverpool, bagi Madrid mereka punya kondisi yang berbeda tapi ini laga spesial,” ujarnya pada laman resmi klub, Selasa (22/05/2018).

Alonso menyebut Liverpool harus mempersiapkan diri secara baik khususnya secara mental. Pasalnya, laga final Liga Champions merupakan pertandingan yang benar-benar berbeda sehingga sangat penting untuk kuat secara menta.l.

Di sisi lain, Real Madrid menurutnya, jauh lebih berpengalaman secara mentalitas karena telah tampil pada beberapa final Liga Champions selama beberapa tahun terakhir. Atas dasar itu, Madrid dapat mengatur situasi lebih baik.

“Bagus untuk memiliki pengalaman. Namun, tepat juga memiliki antusiasme, rasa lapar, tetapi kamu harus mengendalikan itu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Alonso merupakan salah satu pemain Liverpool ketika meraih gelar Liga Champions pada 25 Mei 2005. Setelah hengkang ke Madrid, Alonso juga berkesempatan mencicipi gelar Liga Champions pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper