Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Lallana Ingin Amankan Posisi di Timnas Inggris

Gelandang Liverpool Adam Lallana bertekad untuk mengamankan posisinya di skuad Inggris untuk Piala Dunia, meski absen pada sebagian besar musim karena cedera.
Adam Lallana (kanan) dan Jurgen Klopp/Reuters
Adam Lallana (kanan) dan Jurgen Klopp/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Gelandang Liverpool Adam Lallana bertekad untuk mengamankan posisinya di skuad Inggris untuk Piala Dunia, meski absen pada sebagian besar musim karena cedera.

Pemain 29 tahun itu, yang absen pada paruh pertama musim karena mendapat cedera paha saat menjalani pramusim, meyakini kemajuan yang dilakukan Liverpool akan memperbesar peluangnya untuk masuk dalam skuad Gareth Southgate yang berisi 23 orang untuk terbang ke Rusia.

Ia melakukan penampilan perdananya untuk Inggris musim ini saat tim "Tiga Singa" bermain imbang 1-1 dengan Italia pada Selasa, dan masih berharap dapat diberikan lebih banyak kesempatan bermain, dimulai dengan saat Liverpool mengunjungi markas Crystal Palace di ajang Liga Inggris pada Sabtu.

"Ini sedikit seperti berhenti-jalan lagi," kata Lallana, yang hanya satu kali tampil sebagai pemain inti Liverpool musim ini, kepada media Inggris.

"Ini merupakan tantangan yang berbeda bagi saya musim ini. Saya telah lama absen namun saya kembali beraksi pada akhir musim, dan saya melihat kepada hal-hal positif."

"Kami akan tampil di Piala Dunia, beberapa pertandingan penting di liga dan Liga Champions. Saya hanya perlu mendapatkan irama itu, dan Anda memerlukan menit-menit bermain di lapangan. Ini bukan hanya mengenai latihan, ini mengenai sepak bola kompetitif."

Lallana menginginkan situasinya dapat seperti apa yang terjadi pada Darren Anderton, yang harus absen lama karena cedera di Tottenham Hotspur namun mampu mengunci tempat di timnas Inggris untuk Piala Dunia 1998 dan bermain pada keempat pertandingan mereka di Prancis.

Mantan pemain Southampton itu mengatakan ia memiliki hubungan yang erat dengan Southgate, namun menolak untuk menganggap situasinya telah aman sebelum sang pelatih Inggris memasukkan namanya dalam skuad untuk turnamen akber Juni-Juli di Rusia.

"Kami telah berbicara sepanjang musim, ia tertarik untuk tahu bagaimana situasi rehabilitasi saya," tambah Lallana.

"Ia menyadari apa yang saya bawa ke tim, rekan-rekan setim saya menyadarinya, dan demikian pula saya. Saya cukup cerdas untuk tidak berpuas diri, ada cukup talenta yang ingin masuk ke dalam skuad." Inggris akan memulai penampilan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi Tunisia di Volgograd pada 18 Juni. Panama dan Belgia merupakan calon-calon lawan lain mereka di Grup G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper