Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Prancis: Neymar & Cavani Absen, PSG Pesta Gol 5-0

Paris Saint-Germain (PSG) kembali menggebrak di ajang Ligue 1 setelah disingkirkan Real Madrid pada tengah pekan dari Liga Champions Eropa.
Penyerang Paris Saint-Germain Christopher Nkunku selepas menjebool gawang Metz./Reuters-Benoit Tessier
Penyerang Paris Saint-Germain Christopher Nkunku selepas menjebool gawang Metz./Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) kembali menggebrak di ajang Ligue 1 setelah disingkirkan Real Madrid pada tengah pekan dari Liga Champions Eropa.

Tampil tanpa dua bintang, Neymar da Silva Jr. yang tengah cedera dan Edinson Cavani yang menjalani skors akumulasi kartu, PSG menghancurkan klub juru kunci Metz dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan di kandang sendiri, Stadion Par des Princes, yang merupakan bagian dari pekan ke-29 itu memperbesar keunggulan tim ibu kota di puncak klasemen menjadi 14 poin dari peringkat kedua sekaligus juara bertahan AS Monaco.

Pemain bertahan asal Belgia Thomas Meunier mencetak gol pertama pada menit ke-5, sedangkan gelandang 20 tahun Christopher Nkunku mengemas dua gol dalam rentang waktu singkat untuk membuat dirinya telah mengoleksi tiga gol dari dua penampilan sebagai pemain inti di liga musim ini.

Penyerang Prancis Kylian Mbappe mencetak gol keempat PSG pada fase akhir babak pertama, sedangkan kapten Thiago Silva melengkapi kemenangan timnya dengan tandukan kepala dari tendangan sudut pada menit ke-82.

Pelatih PSG Unai Emery dicemooh para penonton ketika namanya dibacakan sebelum sepak mula ketika para penggemar tuan rumah menyuarakan keluhan mereka terkait tersingkirnya tim ibukota itu di fase 16 besar Liga Champions untuk kedua kalinya di bawah asuhan sang pelatih asal Spanyol. Mereka masih memadati stadion untuk menyambut kunjungan tim juru kunci Metz.

Emery melakukan lima perubahan terhadap tim yang kalah 1-2 dari Real Madrid, memberikan kesempatan bermain sebagai anggota tim inti untuk pekan kedua secara beruntun di liga musim ini bagi penyerang muda Prancis Nkunku, setelah ia mencetak gol saat mereka menang 2-0 di markas Troyes pada pekan lalu.

Nkunku menyusup masuk ke kotak penalti dan memasukkan bola ke dalam gawang dengan kaki kirinya pada menit ke-20, kemudian kembali mencetak gol pada menit ke-28 dengan kakinya yang lain, meletakkan bola ke sudut jauh. Ia gagal membuat hattrick sebelum turun minum karena sudah berada dalam posisi offside.

PSG memimpin klasemen dengan 77 poin setelah 29 pertandingan, unggul 14 poin atas pesaing terdekat dan juara bertahan AS Monaco, yang menang 3-1 di markas Strasbourg. Metz menghuni dasar klasemen dengan 20 poin, tertinggal sembilan poin dari zona aman.

Hasil pekan ke-29 hingga Minggu pagi WIB (11/3/2018): RC Strasbourg 1 vs AS Monaco 3; Paris Saint-Germain 5 vs Metz 0; Girondins Bordeaux 0 vs Angers SCO 1; Dijon FCO 1 vs Amiens SC 1; Lille OSC 1 vs Montpellier HSC 1; Nantes 1 vs ES Troyes AC 0; Stade Rennais 1 vs Saint-Etienne 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 11 Maret:

21:00   En Avant Guingamp vs OGC Nice

23:00   Olympique Lyonnais vs SM Caen

Senin, 12 Maret:

03:00   Toulouse vs Olympique Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper