Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kunci Kemenangan Bali United Atas Thanh Hoa

Bali United berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Piala AFC setelah mengalahkan wakil Vietnam, Thanh Hoa dengan skor akhir 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, 7 Maret 2018. Mereka bangkit dari ketertinggalan 0-1 pada babak pertama.
Pemain Bali United/Antara
Pemain Bali United/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Piala AFC setelah mengalahkan wakil Vietnam, Thanh Hoa dengan skor akhir 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, 7 Maret 2018. Mereka bangkit dari ketertinggalan 0-1 pada babak pertama.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengakui bahwa skuadnya kesulitan untuk mengembangkan permainan pada babak pertama. Thanh Hoa, menurut dia, berhasil mengunci para pemain sayap Bali United yang menjadi tumpuan serangan mereka. 

Meskipun demikian, Widodo mengapresiasi permainan anak asuhnya yang cukup tenang meskipun sempat tertinggal 0-1 lewat tendangan bebas pemain asal Jepang, Ryutaro Karube, pada menit ke-30.  Pada babak kedua, Widodo pun menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menyerang melihat tekanan lawan mulai mengendur. 

"Saya instruksikan pemain kami tidak panik pada babak pertama. Babak kedua (tekanan) Thanh Hoa kendor, kami pun memiliki celah untuk dimanfaatkan," ujarnya usai pertandingan. 

Keberhasilan Bali United membalas pun tak lepas dari kecerdikan Widodo yang memasukkan Yabes Roni Malaifani menggantikan Kevin Brands pada menit ke-56. Dengan kecepatannya, Yabes berhasil menciptakan gol penyeimbang setelah menerima umpan panjang Nick van der Velden. 

Tim tuan rumah menambah skor di menit ke-72 melalui sundulan Demerson Bruno Costa setelah menerima umpan sepak pojok dari Fadil Sausu. Thanh Hoa semakin tertinggal skor setelah Stefano Lilipaly mencetak gol di menit ke-75. 

Kemenangan itu membuat Bali United kini menempati posisi kedua klasemen Grup G Piala AFC dengan 4 angka dari 3 laga. Mereka unggul 1 angka dari Than Hoa yang berada di posisi ketiga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper