Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Gubernur Kaltim: Borneo FC Siap Hadapi Sriwijaya atau Persebaya

Borneo FC tidak takut bertemu Sriwijaya FC atau Persebaya Surabaya pada semifinal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 di Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat (2/3/2018).
Para pemain Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, SAMARINDA - Juara bertahan Borneo FC tidak takut bertemu Sriwijaya FC atau Persebaya Surabaya pada semifinal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 di Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat (2/3/2018).

"Saya tetap akan fokus mematangkan persiapan tim untuk laga semifinal, mau ketemu Sriwijaya atau Persebaya tidak ada masalah. Kami akan fight," kata pelatih Borneo FC Iwan Setiawan di Samarinda, Kaltim, Rabu (28/2/2018).

Tim berjuluk Pesut Etam memastikan lolos ke babak empat besar Piala Gubernur Kaltim dengan status juara Grup A bersama Arema FC yang menempati peringkat kedua.

Sementara di Grup B, Sriwijaya FC dan Persebaya sudah lebih dulu menjejakkan kaki di semifinal, namun kedua tim masih akan bertanding pada laga penyisihan terakhir Grup B di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu malam, untuk menentukan juara grup.

Sriwijaya FC sementara memimpin klasemen dengan mengumpulkan nilai 6, diikuti Persebaya yang meraih nilai 5. Sedangkan dua tim lainnya yakni Madura United dan Persiba Balikpapan yang sudah tersingkir akan bertanding pada laga pertama Rabu ini.

"Sriwijaya dan Persebaya sama-sama tim yang bagus, kami akan menghadapi mereka dengan kekuatan terbaik," tambah Iwan, yang pernah beberapa bulan menangani "Bajul Ijo" saat berkompetisi di Liga 2.

Dari tiga laga penyisihan yang sudah diselesaikan, lanjut Iwan, timnya masih menyimpan sejumlah masalah, terutama sekali soal mentalitas bertanding para pemainnya yang terkadang sering menurun.

"Saat laga terakhir melawan PSIS, masalah mentalitas itu terlihat sekali, terutama pada babak pertama. PSIS sudah bermain terbuka dan kami tampil menekan, tapi anak-anak seperti tidak ingin mencetak gol, padahal banyak sekali peluang," ujarnya.

Pada laga itu, Pesut Etam menang tipis 2-1 atas Mahesa Jenar lewat gol dari Titus Bonai dan Firdaus Ramadhan pada babak kedua.

"Menghadapi Sriwijaya atau Persebaya, situasi itu tidak boleh terjadi. Anak-anak harus lebih agresif memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Sejauh ini saya cukup senang tiga penyerang Borneo yakni Marlon, Lerby, dan Tibo mampu mencetak gol," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper