Hasil Liga Spanyol: Pertama Kali 11 Tahun, Madrid Dihajar Espanyol

Real Madrid secara mengejutkan ditumbangkan oleh tuan rumah Espanyol dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-26 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Februari 2018  |  04:42 WIB
Hasil Liga Spanyol: Pertama Kali 11 Tahun, Madrid Dihajar Espanyol
Para pemain Espanyol merayakan kemenangan, sementara bek Real Madrid Sergio Ramos (kanan) tampak kecewa. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid secara mengejutkan ditumbangkan oleh tuan rumah Espanyol dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-26 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB (28/2/2018).

Bertarung di Stadion RCDE di Barcelona, gol penentu kemenangan tuan rumah terjadi di ujung pertandingan, ketika pertarungan telah memasuki injury time.

Satu-satunya gol untuk Espanyol dalam pertandingan yang dipimpin wasit Jose Sanchez dicetak oleh top skor klub Gerard Moreno ketika injury time telah berjalan 3 menit dengan memaksimalkan assist Sergio Garcia. Ini golnya yang ke-11 sepanjang La Liga musim ini.

Gol pada menit terakhir pertandingan tersebut terjadi setelah umpan Garcia sempat menyambar bek Madrid Raphael Varane dan dituntaskan Gerard Moreno dengan tendangan voli untuk menjebol gawang sang juara bertahan yang dikawal kiper Keylor Navas.

Pelatih Zinedine Zidane tidak menurunkan pemain bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dengan alasan sengaja mengistirahatkannya.

Kekalahan ini benar-benar mengejutkan sebab selama 11 tahun terakhir Espanyol tidak pernah mengalahkan Real Madrid. Bahkan, Espanyol memulai pertandingan kontra Madrid dengan bekal buruk berupa kegagalan memenangi tujuh laga liga terakhir.

Sebaliknya, Real Madrid tidak pernah menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir, enam berakhir dengan kemenangan dan hanya satu berakhir imbang.

Kekalahan ini tak mengusik Madrid di peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan koleksi 51 angka, di bawah FC Barcelona yang teloah mendulang 65 angka dan Atletico Madrid 58.

Namun, Madrid berpotensi melorot ke peringkat keempat apabila Valencia mampu mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao. Perolehan nilai Valencia saat ini 49. Adapun Espanyol, dengan kemenangan ini naik dua setrip ke posisi ke-13 dengan nilai 31.

Kekalahan ini juga praktis telah menghentikan upaya Real Madrid untuk bisa mengejar posisi teratas milik Barcelona alias dapat dipastikan gagal mempertahankan gelar juara.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-26 (dalam WIB):

Rabu, 28 Februari:

02:00   Espanyol 1 vs Real Madrid 0

03:30   Girona 1 vs Celta Vigo 0 (hingga menit ke-56)

Kamis, 1 Maret:

01:30   Getafe vs Deportivo La Coruna

01:30   Athletic Club vs Valencia

01:30   Malaga vs Sevilla

03:30   Atletico Madrid vs Leganes

03:30   Eibar vs Villarreal

Jumat, 2 Maret:

01:30   Real Betis vs Real Sociedad

03:00   Las Palmas vs Barcelona

03:30   Deportivo Alaves vs Levante.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top