Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: MU Gasak Chelsea, Spurs Libas Palace

Manchester United mengukuhkan diri di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris menggeser Liverpool setelah merontokkan juara bertahan Chelsea 2-1.
Pemain Manchester United Jesse Lingard (kedua kiri) menanduk bola untuk menjebol gawang Chelsea./Reuters-Andrew Yates
Pemain Manchester United Jesse Lingard (kedua kiri) menanduk bola untuk menjebol gawang Chelsea./Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United mengukuhkan diri di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris menggeser Liverpool setelah dalam pertandingan pekan ke-28 berhasil merontokkan juara bertahan Chelsea dengan skor tipis 2-1.

Bertarung di Stadion Old Trafford di Manchester pada Minggu malam WIB (25/2/2018), tuan rumah berjuluk Setan Merah lebih dahulu tertinggal setelah The Blues Chelsea menjebol gawang David de Gea pada menit ke-32 dengan memaksimalkan assist Eden Hazard.

Namun, MU tak perlu waktu lama untuk bangkit. Hanya berselang 7 menit kemudian, Romelu Lukaku berhasil melesakkan gol balasan ke gawang tim tamu yang dikawal kiper Thibaut Courtois dengan assist Anthony Martial.

Kepastian tuan rumah memetik 3 angka dan membuat Chelsea semakin sulit untuk mempertahankan gelar datang pada menit ke-75 setelah anak asuh Jose Mourinho mencetak gol penentu kemenangan melalui sundulan kepala Jesse Lingard. Lukaku kembali berjasa mengkreasi umpan untuk Lingard.

Tambahan poin penuh memastikan MU semakin berada di posisi kedua menggeser Liverpool di bawah rival sekota Manchester City. Perolehan nilai MU saat ini 59, dua lebih banyak dari Liverpool, namun berselisih lebar dengan ManCity di posisi teratas dengan koleksi 72 angka.

Sementara itu, Chelsea turun ke peringkat kelima dengan nilai 53 atau terpaut 19 poin dari Manchester City di singgasana teratas sehingga dapat dipastikan gelar juara yang direbut musim lalu praktis melayang.

Dalam pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur menekuk tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-0 di Stadion Selhurst Park dalam laga derby London. Ujung tombak Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan tim tamu 3 menit menjelang laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Spurs naik ke peringkat keempat menggeser Chelsea. Nilai Kane dan kawan-kawan saat ini 55. Tim yang finis di posisi keempat akan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan bersama tiga tim teratas.

Sementara itu, Palace semakin dekat dengan zona merah degradasi. Palace berada di peringkat ke-17 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi. Bahkan, nilai Palace yang 27 sama dengan Swansea City yang menempati slot teratas zona degradasi, tetapi Palace unggul selisih gol -18 berbanding -20.

Pekan ke-28 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Arsenal menjamu Manchester City di Stadion Emirates, London, yang baru akan dimainkan pada Jumat (2/3/2018) mulai pk. 02:45 WIB.

Pertandingan tersebut berlangsung terpisah dari sembilan laga lain pekan ke-28 karena keduanya segera bertarung di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Stadion Wembley pada Minggu tengah malam ini (25/2/2018) mulai pk. 23:30 WIB.

Hasil pekan ke-28 hingga Minggu malam WIB: Leicester City 1 vs Stoke City 1; Bournemouth 2 vs Newcastle 2; Brighton & Hove Albion 4 vs Swansea 1; Burnley 1 vs Southampton 1; Liverpool 4 vs West Ham United 1; West Bromwich Albion 1 vs Huddersfield Town 2; Watford 1 vs Everton 0; Crystal Palace 0 vs Tottenham Hotspur 1; Manchester United 2 vs Chelsea 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper