Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Persija Lepas Ryuji Utomo ke Klub Thailand

Persija Jakarta melepas pemain mudanya, Ryuji Utomo, ke klub kasta dua Liga Thailand, PPT Rayong. Keputusan itu diambil agar pemain yang berposisi sebagai bek tersebut mempunyai jam terbang lebih banyak dibanding di Macan Kemayoran.
Ryuji Utomo/Instagram
Ryuji Utomo/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta melepas pemain mudanya, Ryuji Utomo, ke klub kasta dua Liga Thailand, PPT Rayong. Keputusan itu diambil agar pemain yang berposisi sebagai bek tersebut mempunyai jam terbang lebih banyak dibanding di Macan Kemayoran.

Direktur Persija Gede Widiade mengatakan klub asal Thailand tersebut sangat serius meminang pemain asli Jakarta ini. Bahkan mengiming-iming gaji lebih besar dibanding di Persija. "Kami melepasnya demi masa depannya," kata Gede, Senin, 4 Desember 2017.

Dua pekan sebelumnya, Ryuji bersama dengan agennya menemui Gede. Ryuji menanyakan kejelasan statusnya di Persija. Sebab, kata dia, ada klub Thailand yang serius meminangnya. Gede menegaskan akan mempertahankan. "Tapi untuk mendapatkan menit bermain tergantung pelatih," ucapnya.

Berdasarkan catatan Tempo, pada musim 2017 Liga 1, Ryuji memang jarang menjadi starter di bawah pelatih Stefano Cugurra Teco. Posisinya masih kalah dengan Gunawan Dwi Cahyo di barisan pertahanan. Tapi, menurut Gede, Ryuji merupakan pemain potensial masa depan, yang bisa menjadi aset Persija.

"Dia ingin merasakan pengalaman bermain di luar Indonesia, serta ingin membantu pengobatan orang tuanya," tuturnya. Alasan itu yang membuat Persija melepas Ryuji melanjutkan kariernya ke Thailand. Bahkan Gede sempat menjamin statusnya di Persija jika gagal tes di Thailand, tapi rupanya pemain tersebut lolos.

Sementara itu, Persija juga memperpanjang kontrak Gunawan Dwi Cahyo dan Daryono selama dua tahun. Keduanya merupakan pemain lama yang memperpanjang kontrak pertama di klub Ibu Kota tersebut. "Mereka sangat pantas dipertahankan, bisa sukses membawa Persija ke depan," kata Gede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper