Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Vs Arsenal: Kebugaran Fisik Jadi Penentu

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut faktor kebugaran fisik akan menjadi penentu pada laga melawan Manchester City. Baik Arsenal ataupun City, menurutnya, memiliki skuad yang lengkap dan seimbang pada semua lini.
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger/Sky Sports
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA--Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut faktor kebugaran fisik akan menjadi penentu pada laga melawan Manchester City. Baik Arsenal ataupun City, menurutnya, memiliki skuad yang lengkap dan seimbang pada semua lini.

Wenger menuturkan Arsenal harus mencoba untuk bertahan dengan baik dan bergerak menyerang dengan cepat. Dengan skuad yang seimbang antar semua lini,  semua pemain harus fokus hingga menit terakhir.

"Kalau kita melihat laga mereka melawan Napoli, kita bisa lihat pada paruh pertama, Napoli memberikan mereka banyak kesulitan. Namun, pada babak kedua fisik mereka menurun. Pada laga yang sengit, aspek fisik akan menjadi sangat penting," ujarnya pada laman resmi klub, Sabtu (4/11/2017).

Wenger ini tidak menampik City memiliki skuad yang sangat lengkap dan merata. City bahkan mampu mengistirahatkan Diego Silva ketika menghadapi Napoli pada ajang Liga Champions. Di sisi lain, Arsenal harus melakukan rotasi untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik.

Secara khusus, Wenger mewaspadai lini serang City yang sejauh ini sangat produktif.  Lini pertahanan The Gunners, jelasnya, akan mendapat ujian sesungguhnya. Namun, fokus hanya pada pertahanan menurutnya merupakan pendekatan yang keliru.

"Kami perlu bertahan dengan baik, tapi kamu tidak bisa ke sana dan fokus hanya pada pertahanan, kami ingin bermain baik dan menciptakan peluang. Kadang cara terbaik untuk bertahan ialah dengan menyerang," imbuhnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper