Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Vs Vietnam: Timnas U-19 Ditekuk Vietnam

Hasil Indonesia Vs Vietnam: Timnas U-19 Ditekuk Vietnam
Timnas Indonesia U-19/PSSI
Timnas Indonesia U-19/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia Vs Vietnam di laga ketiga Piala AFF U-18 2017, Senin (11/9/2017) di Stadion Stadion Thuwunna, Myanmar, berakhir pahit untuk Timnas Indonesia.

Indonesia digulung Vietnam 0-3 lewat gol Le Van Nam di menit 40 dan 45 dan tambahan satu gol Bui Hoang Viet An di menit 86 babak kedua.

Dalam pertanidngan ini, Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain. Pelatih Indra Sjafri memasukkan Firza dan menempatkan Feby Eka sebagai cadangan.

Timnas U-19 memulai pertandingan dengan gugup, beberapa kesalahan mendasar hampir membuat gawang Muhammad Riyandi dalam bahaya.

Setelah 10 menit pertama, Indonesia mendapatkan peluang lewat center back, Nurhidayat, namun sepakannya masih melenceng.

L.V.Xuan membuat pendukung Indonesia cemas setelah tendangan bebasnya di luar kotak penalti pada menit 35 mengarah tepat ke gawang Indonesia, beruntung Riyandi bisa menepis bola dengan baik.

Tidak lama setelah Riyandi diganti, gawang Indonesia akhirya jebol juga. Van Nam mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan baik dengan menjebol gawang Aqil.

Indonesia nyaris menyamakan kedudukan, namun Rifad Marasabessy yang sudah berhadapan dengan kiper Vietnam tendangannya masih bisa diblok.

Le Van Nam rupanya menjadi mimpi buruk pertahanan Indonesia. Sundulan pemain nomor 21 itu mampu menjebol gawang Aqil untuk yang kedua kalinya dalam pertandingan ini.

Hingga babak pertama selesai, hasil Indonesia vs Vietnam 0-2.

Babak Kedua

Indonesia yang mencoba mengejar ketertinggalan melakukan beberapa pergantian pemain dengan menarik keluar Hanis Saghara dan memasukkan Witan.

Taktik ini rupanya membuat lini serang Indonesia sedikit hidup. Witan beberapa kali melakukan pergerakan yang mampu membuat repot lini pertahanan Vietnam.

Dalam dua menit, Witan mendapat peluang mencetak gol, sayangnya masih bisa dimentahkan kiper Vietnam.

Vietnam akhirnya menambah satu gol lagi di pertandingan ini setelah Bui Hoang Viet An menjebol gawang Aqil dengan sundulan kepalanya memanfaatkan umpan pojok. Hingga pertandingan usai, hasil Piala AFF 2017, Indonesia vs Vietnam 0-3.

Dengan kekalahan ini maka Indonesia wajib menang saat bertemu Brunei Darusalam di laga terakhir. Sedangkan Vietnam hampir pasti lolos dari grup B dengan torehan 9 poin meski masih punya satu pertandingan sisa lawan Myanmar. Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017.

Susunan pemain Indonesia: Riyandi, Rifad, Irianto, Nurhidayat, Firza; Luthfi, Egy, Abimanyu, Saddil, Iqbal, Saghara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper