Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampil Hebat Untuk Everton, Rooney Pantas Masuk Timnas Inggris Lagi

Kapten tim Everton Phil Jagielka menyatakan striker Wayne Rooney masih pantas untuk kembali dipanggil masuk Timnas Inggris.
Wayne Rooney selepas mencetak gol untuk Everton/Twitter Everton
Wayne Rooney selepas mencetak gol untuk Everton/Twitter Everton

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim Everton Phil Jagielka menyatakan striker Wayne Rooney masih pantas untuk kembali dipanggil masuk Timnas Inggris.

Rooney, yang pindah dari Everton ke Manchester United pada 2004 dan kembali ke klub lamanya pada musim panas tahun ini, mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Everton di Liga Primer Inggris musim ini.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol semata wayang yang menenangkan Everton atas Stoke City dalam pertandingan pembuka dan kemudian juga mencetak satu gol di kandang Manchester City yang berakhir 1-1.

Gol Rooney ke gawang Manchester City itu membuat dia menjadi pemain kedua yang menorehkan sejarah mencetak minimal 200 gol di ajang Liga Primer Inggris setelah Alan Shearer.

Dengan penampilan hebat itu, Jagielka menegaskan Rooney pantas masuk ke dalam skuat Timnas Inggris yang akan meneruskan perjuangan di Pra-Piala Dunia 2018 Rusia.

Rooney merupakan top skor sepanjang masa Timnas Inggris dengan 53 gol yang diraihnya melalui 119 penampilan untuk skuat berjuluk Three Lions. Jagielka sendiri merupakan pilar lini belakang Timnas Inggris dengan 40 caps dan ikut mencetak tiga gol.

Timnas Inggris saat ini menempati posisi teratas klasemen sementara Grup F Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan mendulang 14 angka dari enam pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Inggris akan menghadapi tuan rumah Malta pada 1 September 2017 dan menjamu Slovakia 3 hari kemudian.

Sebanyak 54 negara bertarung di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa—tentu saja di luar Rusia yang sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah—untuk berebut 13 tiket ke putaran final tahun depan.

Ke-54 kontestan itu dibagi ke dalam sembilan grup, sehingga setiap grup berisi enam tim. Hanya setiap juara grup yang langsung lolos ke Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Dengan demikian, laga kontra Slovakia akan sangat menentukan peluang Inggris untuk lolos ke Rusia, karena sang tamu saat ini menduduki peringkat kedua dengan hanya berselisih 2 angka. Jika Slovakia bisa memberi kekalahan pertama kepada Inggris di ajang ini, peluang Inggris untuk lolos ke Rusia terancam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper