Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Theo Hernandez Bergabung ke Klub Terbaik di Dunia

Theo Hernandez, yang baru direkrut Real Madrid dan rival sekotanya Atletico Madrid, mengaku bergabung dengan klub terbaik di dunia.
Theo Hernandez/Reuters-Paul Hanna
Theo Hernandez/Reuters-Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - Theo Bernard Francois Hernandez, yang baru direkrut juara Liga Champions Eropa dan Divisi Primer La Liga Spanyol Real Madrid dan rival sekotanya Atletico Madrid, mengaku bergabung dengan klub terbaik di dunia.

Bek kiri Prancis berusia 19 tahun itu menjadi pemain pertama dalam 17 tahun terakhir yang menyeberang ke Real Madrid dari Atletico di mana saudara kandungnya Lucas, 21 tahun, masih bermain di klub lamanya tersebut.

“Saya sangat senang dapat bergabung ke klub terbaik di dunia. Terima kasih kepada fans atas semua dukungan yang mereka berikan kepada saya. Beberapa tim menginginkan saya, namun opsi terbaik ialah ke Madrid untuk tetap berkembang,” ungkap pemain kelahiran Marseille, Prancis, itu.

Atletico sebenarnya telah berupaya untuk menahan sang pemain, yang tampil bagus ketika musim lalu dipinjamkan ke Deportivo Alaves, mengantar tim gurem tersebut masuk final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) meskipun akhirnya dikalahkan klub raksasa FC Barcelona.

Namun, upaya Atletico untuk menahan pemain kelahiran 6 Oktober 1997 itu akhirnya gagal, karena Theo Hernandez sendiri lebih berhasrat untuk bermain bersama Los Blancos, julukan Real Madrid asuhan pelatih yang juga berkebangsaan Prancis dan lahir di Marseille, Zinedine Zidane.

Ketika ditanyakan mengenai kemungkinan dia akan beradu dengan abangnya, Lucas, Theo tak mempersoalkannya. “Itu normal saja, tidak akan menjadi perang.”

Media Spanyol melaporkan Atletico Madrid frustrasi atas kepergian Theo—salah satu talenta muda paling menjanjikan—ke rival beratnya itu, yang disebut-sebut terealisasi dengan mahar transfer sebesar 30 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper