Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ultah Ke-33, Sneijder Rekor Caps Terbanyak Timnas Belanda

Wesley Sneijder akan memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil untuk Timnas Belanda saat hari ulang tahunnya.
Wesley Sneijder dalam balutan jersey Timnas Belanda/Reuters
Wesley Sneijder dalam balutan jersey Timnas Belanda/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Playmaker Wesley Sneijder akan memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil untuk Timnas Belanda saat hari ulang tahunnya di mana skuat Oranje akan berhadapan dengan Luksemburg dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Belanda Dick Advocaat telah mengumumkan bahwa Sneijder akan tampil ketika berhadapan dengan Luksemburg di Stadion De Kuip di Kota Rotterdam pada saat ultahnya ke-33 yang membuatnya tampil dalam 131 pertandingan untuk negaranya, melewati catatan kiper Edwin van der Sar.

Sneijder masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua ketika menaklukkan tuan rumah Maroko dengan skor tipis 2-1 pada Kamis dini hari WIB (1/6/2017) dalam uji coba dan sempat terbang ke Turki untuk membela Galatasaray dalam laga terakhir Super Liga melawan Konyaspor pada Sabtu (3/6/2017).

Dia lalu menyewa jet pribadi untuk ke Belanda setelah pertandingan terakhir liga utama Turki dan sempat bermain 20 menit ketika skuat Oranje menggasak Pantai Gading 5-0 dalam uji coba berikutnya di Rotterdam pada Senin dini hari WIB (5/6/2017), yang membuatnya menyamai caps Van der Sar.

"Anda bisa berasumsi akan ada kesempatan lebih jauh untuk menyalip Edwin, tapi hanya ada satu kesempatan untuk mencatat rekor pada hari ulang tahun. Setelah bertahun-tahun berada di timnas, saya pikir itu luar biasa, sangat simbolis," kata Sneijder.

Sneijder, kelahiran Utrecht, 9 Juni 1984, merupakan mantan gelandang Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan Inter Milan. Dia telah mencetak 30 gol dalam 130 pertandingan sejak debutnya membela Timnas Belanda pada 30 April 2003 melawan Portugal.

Hanya ada satu kesempatan untuk mencatat rekor pada hari ulang tahun. Itu luar biasa, sangat simbolis

Sayangnya, catatan pribadi Sneijder yang bagus dengan mencapai rekor caps untuk timnas tidak disertai dengan prestasi bagus Belanda yang kini terancam gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Belanda saat ini ada di urutan keempat klasemen Grup A Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, padahal hanya tim teratas—yang tengah ditempati Prancis—yang langsung lolos ke putaran final di Rusia. Adapun delapan runner up terbaik dari sembilan grup akan berebut empat tiket lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper