Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alves Tinggalkan Juventus ke Tottenham Hotspur?

Tottenham Hotspur dikabarkan akan melakukan pembelian musim panas untuk bek kanan Juventus Dani Alves.
Dani Alves/Reuters-Giorgio Perottino
Dani Alves/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur dikabarkan akan melakukan pembelian  musim panas untuk bek kanan Juventus Dani Alves.

Menurut Duncan Castles dari Yahoo, Spurs ingin mendapatkan pemain veteran Brasil tersebut dan siap untuk bersaing dengan Manchester City.

"Langkah yang diusulkan tersebut menandai keberangkatan yang signifikan dari kebijakan lama klub Liga Premier untuk merekrut pemain muda dengan gaji yang relatif murah, tetapi akan menyeimbangkan penampilan  skuad  dalam mengejar gelar Inggris berturut-turut," tambah Castles.

Menurut Castles, Tottenham akan berupaya  untuk memikat Alves dari Turin dengan tawaran kontrak dua tahun yang mencakup opsi untuk yang ketiga. Diskusi mengenai kemungkinan langkah tersebut dilaporkan akan diintensifkan pada akhir musim.

Spurs mencari pemain  berpengalaman untuk memenangkan gelar dan  membantu mereka untuk mendapatkan lebih dari posisi kedua.

Alves adalah bagian dari tim Barcelona yang sukses: Sebelum bertugas di Camp Nou, Alves juga membantu Sevilla untuk memenangkan Piala UEFA dua kali, juga Copa del Rey.

Pemain berusia 34 tahun itu juga berpotensi meraih treble di musim pertamanya bersama Juventus; Lady Tua siap merebut gelar Serie A dan berada di final Liga Champions dan Coppa Italia.

Setelah awal yang sulit untuk waktunya bersama Juventus, Alves telah tampil sebagai pemain penting bagi pasukan Massimiliano Allegri yang menaklukkan semua. 

Menggoda dia ke Liga Primer mungkin merupakan tantangan mengingat betapa pemain Brasil tampaknya menikmati kehidupan di Italia. Tapi jika Juventus meraih ketiga penghargaan tersebut di musim ini, mungkin Alves akan tertarik pada tantangan baru lainnya di senja karirnya.

Gaya sepak bola agresif dan fisik Tottenham akan sangat cocok untuk Alves juga, bahkan pada tahap akhir dari hari-harinya bermain. Memang, dengan rumor tentang kemungkinan keluarnya  Kyle Walker, manajer Mauricio Pochettino akan waspada terhadap pemain yang bisa menyerang di sisi kanan.

Walker telah dikaitkan dengan kemungkinan keluar pada musim panas.

Menurut Darren Lewis dari Daily Mirror, Chelsea adalah klub terbaru yang menunjukkan ketertarikan pada Walker, yang  diharga 40 juta poundsterling oleh Spurs. City juga pengagum.  Walker  menjadi orang yang sulit untuk diganti di sisi kanan.

Sementara Alves masih memiliki pengalaman dan teknik untuk mempengaruhi pertandingan di level tertinggi, dia tidak cukup membanggakan energi yang sama yang membuatnya menjadi full-back terbaik di dunia selama ini bersama Barcelona. Walker, sebagai perbandingan, tak tertahankan dalam ledakannya ke depan.

Kieran Trippier telah melakukan pekerjaan yang baik sebagai wakil Walker dan kemungkinan akan berperan di masa depan, namun jika pemain internasional Inggris itu dijual,   Spurs perlu membawa alternatif yang berkualitas. Alves nampaknya  akan banyak kotak untuk Tottenham, tapi meyakinkannya untuk meninggalkan Turin setelah musim soliter akan sulit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bleacherreport.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper