Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL LIGA EUROPA, Jumat (12/5) Pkl 02.05 WIB: Manchester United vs Celta Vigo, Preview, Line Up, di SCTV

Manchester United tidak akan diperkuat Zlatan 'Ibra' Ibrahimovic dan Rojo di semifinal kedua Liga Europa UEFA, Kamis (11/5/2017) atau Jumat (12/5/2017) pukul 02.05 WIB di Stadion Old Trafford, Manchester melawan Celta Vigo Spanyol.
Marcus Rashford/Reuters
Marcus Rashford/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United tidak akan diperkuat Zlatan 'Ibra' Ibrahimovic dan Rojo di semifinal kedua Liga Europa UEFA, Kamis (11/5/2017) atau Jumat (12/5/2017) pukul 02.05 WIB di Stadion Old Trafford, Manchester melawan Celta Vigo Spanyol.

Di pertemuan pertama (leg pertama), pekan lalu di kandang Celta Vigo, Manchester United unggul 1-0 melalui gol Marcus Rashford.

Inilah kemungkinan line-up
Manchester United: Romero; Valencia, Bailly, Buta, Darmian; Fellaini, Herrera, Pogba; Lingard, Rashford, Mkhitaryan.
Absen:  Shaw (pergelangan kaki), Ibrahimovi (lutut), Rojo (lutut)

Celta: Sergio; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Radoja, Tucu; Wass, Aspas, Sisto; Guidetti.
Absen:  Rossi (lutut), Planas (lutut)

Komentar pelatih

Eduardo Berizzo, pelatih Celta: "Saya mengharapkan tim United keluar dan mencoba memenangkan pertandingan - ini akan menjadi ujian besar."

Manchester United adalah tim yang tumbuh dengan tekanan dan mereka mengatasinya setiap hari. "Kita hanya harus berkonsentrasi pada permainan kita dan apa yang kita lakukan."

José Mourinho, manajer Manchester United: "Trofi sangat penting bagi klub, dan sangat penting untuk berada di final Eropa. Penting bagi klub untuk memperjuangkan trofi satu-satunya klub yang belum pernah menang sebelumnya."

"Bagi grup pemain ini, ini akan menjadi sukses pertama di Eropa. Hal ini sangat penting bagi klub dan pemain. Kami akan berjuang keras. Sudah lama perjalanan - pertandingan ke-14 di Liga Europa - dan kami ingin menang."

Pertemuan sebelumnya
• Marcus Rashford mencetak gol ke-19 musim ini - dan tendangan bebas pertama dalam karirnya - saat United memenangkan leg pertama 1-0. Itu  kemenangan ketiga mereka di 23 pertandingan di Spanyol.

• Rekor United dalam 48 pertemuan dengan tim Spanyol adalah M-13 S-19 K-16 (M-9 S-9 K-4 di Manchester). Dalam hubungan tersebut termasuk tiga final Eropa yang digelar di wilayah netral (M-1K-L2).

• Rekor Celta dalam sepuluh pertandingan melawan tim Inggris adalah M-5 S-0 K-5 (M-3 S-0 K-2 di Inggris). Mereka sekarang kalah empat pertandingan melawan klub Inggris.

• United telah memenangkan dua dari tiga semifinal Eropa mereka melawan oposisi dari Spanyol, pada setiap kesempatan dalam musim Piala Eropa yang penuh kemenangan.

Panduan Penampilan
• United telah memenangkan enam pertandingan kandang mereka di Old Trafford musim ini, dan tidak terkalahkan di pertandingan kontinental mereka di rumah  17 (M-14 S-3) sejak kalah 2-1 dari Real Madrid pada Maret 2013.

• United tidak pernah kehilangan di partai UEFA dalam dua leg setelah memenangkan leg pertama di tandang.

• The Red Devils tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Eropa dengan selisih lebih dari satu gol, namun kalah 1-0 tujuh kali, 2-1 dua kali dan 3-2 pada tiga kesempatan.

• Rekor away Celta  di Eropa musim ini adalah M-3 S-2 K-1. Mereka telah memenangi tiga dari game tersebut 2-0 --margin dua  cukup untuk membawa mereka ke final.

• Celta mencetak setidaknya satu kali dalam semua pertandingan away tersebut, dan membalikkan defisit di rumah 1-0 untuk menyingkirkan Shakhtar Donetsk di babak 32 dengan sukses 2-0 (setelah perpanjangan waktu) di Ukraina.

• United berjuang untuk satu-satunya trofi klub UEFA yang sejauh ini lolos dari mereka. Ini adalah semifinal pertama mereka di Piala UEFA atau UEFA Europa League.

• Ini adalah semifinal Eropa pertama Celta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper