Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pelatih Argentina Marcelo Bielsa Kembali Melatih Klub Prancis

Marcelo Bielsa kembali melatih di Ligue 1 Prancis musim depan untuk menukangi Lille OSC setelah 2 tahun lalu secara mendadak meninggalkan Olympique Marseille.
Marcelo Bielsa/Reuters
Marcelo Bielsa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Marcelo Bielsa kembali melatih di Ligue 1 Prancis musim depan untuk menukangi Lille OSC setelah 2 tahun lalu secara mendadak meninggalkan Olympique Marseille.

Mantan pelatih Timnas Argentina yang memiliki nama kecil El Loco alias Si Gila itu meninggalkan Marseille hanya setelah tim itu menjalani satu pertandingan Ligue 1 musim 2015-2016 setelah konflik dengan manajemen.

Bielsa, 61 tahun, tahun lalu juga secara tiba-tiba meninggalkan klub Serie A Italia Lazio hanya 2 hari setelah ditunjuk.

“Marcelo Bielsa tak diragukan merupakan salah satu pelatih paling dihormati dan berpengaruh di dunia, mampu menariknya ke LOSC (Lille) sebuah kepuasan besar,” demikian pernyataan klub itu pada Minggu (19/2/2017).

Pernyataan resmi tersebut juga memberikan penjelasan bahwa Bielsa akan dikontrak dengan durasi selama 2 tahun ke depan.

Di bawah arahan Bielsa, yang juga menukangi Timnas Chile pada 2007-2011, Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2002, namun kandas di fase grup, kalah bersaing dengan Swedia dan Inggris.

Pada 2004, Argentina memenangi medali emas Olimpiade sebelum Bielsa mengundurkan diri setelah selama 6 tahun melatih Timnas Argentina. Dia digantikan Jose Pekerman.

Di Lille, dia akan menggantikan Franck Passi, yang menjadi pelatih sementara selepas kepergian Patrick Collot.

Lille saat ini menghuni peringkat ke-14 Ligue 1 dengan 4 angka di atas zona degradasi. Klub ini dimiliki Gerard Lopez sejak bulan lalu setelah mantan presiden tim F1 Lotus itu membeli 95 persen saham dari pemilik sebelumnya Michel Seydoux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper