Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia U-20: Argentina vs Uruguay 3-3, Bolivia Sikat Peru

Argentina dan Uruguay seri 3-3 dalam Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 sekaligus Pra-Piala Dunia U-20 2017.
Gelandang Uruguay U-20 Matias Vina (kiri) berebut bola dengan striker Argentina U-20 Marcelo Torres. Skor akhir 3-3./Conmebol.com
Gelandang Uruguay U-20 Matias Vina (kiri) berebut bola dengan striker Argentina U-20 Marcelo Torres. Skor akhir 3-3./Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina dan Uruguay berbagi skor 3-3 dalam laga Grup B Kejuaraan Sepak Bola Amerika Selatan U-20 sekaligus Pra-Piala Dunia U-20 2017 pada Minggu pagi WIB (22/1/2017).

Dalam laga itu, tiga kali Argentina tertinggal, namun tiga kali pula mampu mencetak gol balasan, serta bisa meraih hasil seri terbantu oleh satu kegagalan eksekusi penalti Uruguay dan juga gol bunuh diri.

Bertarung di Stadion Olimpico di Ibarra, Ekuador, baru 4 menit, Uruguay membuka skor melalui Rodrigo Amaral, tapi Argentina berhasil membalas jadi 1-1 melalui Marcelo Torres 20 menit kemudian.

Saat jeda Uruguay kembali unggul melalui eksekusi penalti Diego Nicolas de la Cruz pada injury time babak pertama, sehingga Uruguay memimpin 2-1.

Pada babak kedua, Argentina baru bisa mencetak gol kedua pada menit 74 kembali lewat Torres. Tapi, skor kembali menjadi 3-2 ketika pada menit 82 Nicolas Schiappacase menyumbang gol ketiga Uruguay.

Pada menit 85 Uruguay mendapat hadiah penalti dari wasit Anderson Daronco (Brasil). Namun eksekusi Schiappacase gagal membuahkan gol.

Uruguay semakin tersudut ketiha hanya berselang 2 menit kemudian haru bermain dengan hanya 10 pemain setelah Rodrigo Bentancur terkena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan.

Akhirnya, begitu memasuki injury time, Argentina memberi gol balasan ketiga akibat bunuh diri pemain belakang Uruguay Agustin ‘Rogel’ Lapido dan lepaslah kemenangan Uruguay yang telah di depan mata.

Dalam pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, Bolivia menundukkan Peru 2-0 melalui dua gol yang dikontribusi Ronaldo Monteiro (55’) dan Bruno Miranda (89’).

Dengan kemenangan itu, Bolivia memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 3, diikuti Argentina dan Uruguay masing-masing 2, serta Venezuela dan Peru masing-masing 1.

Pertandingan Grup B dilanjutkan pada Selasa (24/1/2017) di mana Peru bertemu Venezuela pada pk. 05:00 WIB, sedangkan Argentina, juara bertahan turnamen ini, menghadapi Bolivia mulai pk. 07:15 WIB.

Kejuaraan di Ekuador ini berlangsung pada 19 Januari - 11 Februari 2017 diikuti 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yakni Argentina, Brasil, Uruguay, Bolivia, Peru, Kolombia, Venezuela, Paraguay, Chile, dan tuan rumah Ekuador.

Ke-10 tim dibagi ke dua grup. Grup A diisi Ekuador, Brasil, Kolombia, Paraguay, dan Chile, sedangkan Grup diisi juara bertahan Argentina, Uruguay, Peru, Venezuela, dan Bolivia.

Tiga tim teratas masing-masing grup melaju ke babak akhir. Dari enam tim yang masuk babak akhir, empat tim teratas akan lolos ke Piala Dunia U-20 edisi 2017 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni di Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper