Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAN TIBO UNTUK RIEDL: Saya Siap Bergabung

Striker PSM Makassar Titus Bonas menyatakan siap bersaing dengan penyerang timnas lainnya jika dirinya dipanggil Riedl untuk bergabung.
Titus Bonai/Antara
Titus Bonai/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Striker PSM Makassar Titus Bonas menyatakan siap bersaing dengan penyerang timnas lainnya jika dirinya dipanggil Riedl untuk bergabung.

Tibo seakan mengirimkan pesan bahwa dirinya layak mendapatkan kesempatan memperkuat timnas Indonesia menghadapi ajang internasional ke depan.

Tibo menyatakan hal itu, Minggu (27/11/2016) sebagai tanggapan atas peluangnya mendapat panggilan bergabung dengan timnas berdasar kontribusi dan gol-gol pentingnya bagi tim Juku Eja di sejumlah laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Saya tentu siap untuk bersaing jika mendapatkan kesempatan bergabung. Saya semakin percaya diri dengan melihat kontribusi saya bagi PSM Makassar," ujarnya.

Pada laga terbaru, menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pemain asal Papua itu sukses menjadi pahlawan setelah mengoleksi dua gol untuk kemenangan PSM Makassar.

Ia menjelaskan, meski secara permainan dirasa sudah mengalami peningkatan tajam, dirinya tetap menyerahkan penilaian itu kepada pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl. Pemanggilan pemain untuk bergabung di timnas, kata dia, memang menjadi hak penuh dari seorang pelatih.

Tibo hanya akan terus berupaya mengembalikan ketajamannya seperti beberapa waktu lalu yang membuatnya juga mendapatkan panggilan dan kepercayaan berkostum Merah Putih.

"Saya tidak lupa berterima kasih kepada Robert Alberts yang membantu saya untuk terus berkembang. Saya tentu optimistis bisa bersaing jika bisa menjaga penampilan seperti saat ini," ujarnya.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyatakan Tibo memang merupakan pemain yang layak mendapatkan kesempatan bermain di level internasional.

Dirinya juga memuji jika Tibo merupakan pemain yang pantang menyerah dan selalu bekerja keras untuk membuktikan memang layak memperkuat tim besar seperti PSM.

Pelatih asal Belanda itu hanya menyayangkan mengapa sejauh ini, tim pelatih timnas tidak pernah berkomunikasi dengan pelatih klub termasuk dirinya terkait pemanggilan pemain timnas.

Menurut dia, pelatih sebuah klub justru bisa dijadikan tempat berbagi informasi karena lebih memahami sejauh mana potensi dan perkembangan pemain yang diasuhnya. Apalagi selalu rutin melihat perkembangannya dalam latihan yang dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper