Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: Big Match PSG vs Marseille, Metz vs Nice

Ligue 1 segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-10. Nice masih memimpin klasemen sementara kompetisi sepak bola tertinggi di Prancis tersebut dengan koleksi nilai 23.
Mario Balotelli membawa OGC Nice memuncaki klasemen Ligue 1/Reuters-Eric Gaillard
Mario Balotelli membawa OGC Nice memuncaki klasemen Ligue 1/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Ligue 1 segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-10. Nice masih memimpin klasemen sementara kompetisi sepak bola tertinggi di Prancis tersebut dengan koleksi nilai 23, diikuti juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) dengan 4 angka di belakangnya.

Perolehan angka PSG sama dengan AS Monaco, namun PSG unggul selisih gol 12 berbanding 11. Memasuki pekan ini, Monaco berpotensi melewati PSG. Pasalnya, PSG harus jumpa salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis, Olympique Marseille.

Nama Marseille termasuk mentereng di ajang sepak bola Prancis dalam catatan sejarah. Namun memang, selama beberapa musim terakhir Marseille sedikit menurun, termasuk musim ini, sehingga mereka saat ini hanya berada di peringkat ke-12 dalam klasemen sementara dengan koleksi nilai 12.

Namun, Marseille mendapat ’energi’ baru dengan kedatangan pelatih Rudi Garcia menggantikan Franck Passi. Boleh jadi, kedatangan mantan pelatih AS Roma itu akan menjadi ‘jimat’ baru bagi Marseille untuk bangkit tepat saat jumpa PSG di Paris.

Sementara itu, Monaco menjamu tim papan bawah Montpellier, yang tengah terpuruk di peringkat ke-15 dengan koleksi nilai 10 hasuil dua kemenangan, empat kali bermain imbang, dan tiga kali menelan kekalahan. Di atas kertas, Monaco layak meraup poin penuh.

Dalam laga lainnya, pemimpin klasemen Nice bertamu ke Metz. Hitungan di atas kertas, Nice, yang diperkuat ujung tombak Timnas Italia Mario Balotelli, sangat berpeluang menaklukkan lawannya yang merupakan tim promosi dan kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir.

Berikut jadwal lengkap pertandingan matchday ke-10 Ligue 1 Prancis (dalam WIB):

Sabtu, 22 Oktober:

01:45   AS Monaco vs Montpellier

22:00   Olympique Lyonnais vs En Avant Guingamp

Minggu, 23 Oktober:

01:00   Girondins Bordeaux vs Nancy-Lorraine

01:00   Lille OSC vs SC Bastia

01:00   Dijon FCO vs Lorient

01:00   Angers SCO vs Toulouse

01:00   Nantes vs Stade Rennais

20:00   SM Caen vs Saint-Etienne

22:00   Metz vs OGC Nice

Senin, 24 Oktober:

01:45   Paris Saint-Germain vs Olympique Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper