Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Semen Padang, Barito Putera Mau Curi Poin

Lawan Semen Padang, Barito Putera Mau Curi Poin
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, bertekad membawa timnya keluar dari dasar klasemen Indonesia Champions pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship. Skuad Laskar Antasari ini ingin mencuri poin saat menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa, 18 Oktober 2016.

"Kami tidak mau berada di dasar klasemen. Kami akan mencuri poin," ujarnya saat konferensi pers di kantor PT Kabau Sirah Semen Padang, Senin, 17 Oktober 2016.

Dia mengatakan saat ini timnya dalam masa transisi setelah Mundari Karya dipecat dari kursi kepelatihan. Yunan yang ditunjuk sebagai pelatih sedang memprioritaskan membangkitkan semangat anak asuhnya dengan memberikan motivasi agar bisa tampil lebih baik lagi di setiap pertandingan.

Upaya Yunan tersebut berbuah poin setelah Barito Putera berhasil menahan imbang Persipura Jayapura 0-0 pada laga sebelumnya. Ia optimistis bisa mengulangi keberhasilannya dengan mencuri poin saat menantang Semen Padang, Selasa ini.

"Kualitas pemain Barito bagus, diperkuat beberapa mantan pemain nasional. Tapi posisinya di klasemen tidak bagus. Makanya kami harus optimistis dan semaksimal mungkin mencuri poin," ujarnya.

Menurut dia, semua pemainnya sudah siap bertempur menghadapi tuan rumah. Tidak ada pemain yang mengalami cedera atau sedang menjalani hukuman akumulasi kartu.

Yunan membawa 18 pemain ke Padang. Mereka adalah Adhitya Harian, Ambrizal, Thierry Gathusse, Hansamu Yama, Fathulrahman, Lim Jun Sik, Adam Alis, Nazalun Fahmi, Rizky Pora, Thiago Amaral, Luis Junior, M. Riyandi, M. Robby, Nazar N.F., Paola Sitanggang, Deddy Hartono, Lucki Wahyu, dan Yongku Aribowo.

Pemain Barito Putera, Nazar, mengaku rekan-rekannya optimistis bisa meraih poin saat menghadapi Semen Padang, meskipun mereka bakal mendapatkan tekanan dari suporter setia tuan rumah.

Saat ini Barito berada di dasar klasemen sementara Indonesia Championship. Yongki Aribowo dan kawan-kawan hanya mampu meraup 18 poin dari 23 laga yang telah dilakoni. Malah, dalam tujuh laga terakhir, anak-anak Laskar Antasari ini tak mampu meraih poin penuh. Mereka kalah dalam lima pertandingan dan hanya mampu meraih poin satu dalam dua laga terakhir.

Sejauh ini dalam Indonesia Soccer Championship, Barito Putera telah menang 4 kali, seri 6 kali, dan kalah 13 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper