Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga: Big Match Munchen vs Koln, Dortmund Waspada

Bayern Munchen menjamu Koln akan menjadi sorotan utama di antara rangkaian pertandingan Bundesliga Jerman pekan keenam yang segera bergulir pada akhir pekan ini.
Suporter Borussia Dortmund/Reuters-Thilo Schmuelgen
Suporter Borussia Dortmund/Reuters-Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen menjamu Koln akan menjadi sorotan utama di antara rangkaian pertandingan Bundesliga Jerman pekan keenam yang segera bergulir pada akhir pekan ini.

Kedua tim sama-sama belum merasakan kekalahan sepanjang Bundesliga musim ini. Munchen di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai sempurna 15 alias menyapu bersih lima laga awal dengan kemenangan, sedangkan Koln di posisi ketiga dengan nilai 11 hasil tiga kemenangan dan dua seri.

Menyimak kekuatan kedua tim, sangat boleh jadi inilah saatnya Koln tumbang. Bermain di markas Bayern Munchen, Stadion Allianz Arena di Bavaria, tidak pernah ada cerita tim tamu mampu menjalani laga dengan enteng. Kalau pun ternyata hasilnya seri, itu sudah sesuatu yang luar biasa bagi Koln.

Dua tim lain yang belum terkalahkan dalam lima laga awal ialah RB Leipzig dan Hoffenheim. Leipzig, tim eks-Jerman Timur, berada di peringkat keenam dengan nilai 10 hasil dua kemenangan dan tiga imbang, sedangkan Hoffenheim mengisi posisi kesembilan dengan nilai 7 hasil sekali menang dan empat seri.

Leipzig menjamu peringkat 11 Augsburg, sementara Hoffenheim ke markas Ingolstadt 04 yang terpuruk di slot khusus play off degradasi, tepatnya posisi ke-16 dari 18 peserta. Melihat peta klasemen demikian, Leipzig dan Hoffenheim layak diprediksi meneruskan rekor tak terkalahkan, setidaknya seri lagi.

Sementara itu, Borussia Dortmund bertamu ke markas Bayer 04 Leverkusen. Tuan rumah memang baru menang dua kali dari lima laga awal Bundesliga musim ini, tapi tim asuhan Roger Schmidt, yang tengah mengisi peringkat 10 dengan nilai 7, tetap harus diwaspadai, karena belum terkalahkan di BayArena.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan keenam Bundesliga Jerman (dalam WIB):

Sabtu, 1 Oktober:

01:30   RB Leipzig vs Augsburg

20:30   Bayern Munchen vs Koln

20:30   Hertha Berlin vs Hamburg SV

20:30   Ingolstadt 04 vs Hoffenheim

20:30   Darmstadt 98 vs Werder Bremen

20:30   Freiburg vs Eintracht Frankfurt

23:20   Bayer 04 Leverkusen vs Borussia Dortmund

Minggu, 2 Oktober:

20:30   Wolfsburg vs Mainz 05

22:30   Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper