Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emery Ungkap Kunci Sukses PSG Bekuk Ludogorets 3-1

Keberhasilan kiper PSG Alphonse Areola memblok tendangan penalti pemain Ludogorets Razgrad Cosmin Moti menjadi salah satu kunci kemenangan 3-1 di kandang lawan.
Kiper PSG Alphonse Areola (tengah) memblok penalti bek Ludogorets Razgrad Cosmin Moti (kiri)/Reuters-Stoyan Nenov
Kiper PSG Alphonse Areola (tengah) memblok penalti bek Ludogorets Razgrad Cosmin Moti (kiri)/Reuters-Stoyan Nenov

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mengungkapkan keberhasilan kiper tim ibu kota Prancis itu, Alphonse Areola, memblok tendangan penalti pemain Ludogorets Razgrad Cosmin Iosip Moti pada menit ke-59 menjadi salah satu kunci kemenangan 3-1 di kandang lawan.

Dalam pertandingan matchday kedua Grup A Liga Champions Eropa di Stadion Vasil Levski di Sofia, Bulgaria, Ludogorets membuka skor melalui Natanael Pimienta ketika pertandingan baru berlangsung selama 15 menit dan PSG menyamakan skor hingga jeda 1-1 lewat Blaise Matuidi pada menit 41.

Memasuki babak kedua, striker PSG Edinson Cavani mencetak gol kedua PSG yang membuat tim tamu berbalik unggul 2-1 pada menit ke-55.

Pada momen inilah tuan rumah mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi Cosmin Moti, namun eksekusi bek tengah Timnas Rumania itu berhasil diblok oleh Areola, yang berperan penting ketika Prancis juara Piala Dunia U-20 edisi 2013 di Turki dengan mengalahkan Uruguay lewat adu penalti.

Kontribusi Areola itulah yang dimaksud Emery sebagai salah satu kunci kemenangan anak asuhnya. Penyelamatan itu memelihara keunggulan PSG 2-1 dan hanya berselang semenit setelah penalti yang gagal tersebut, Cavani kembali menjebol gawang tuan rumah untuk mengakhiri pertandingan 3-1.

“Kami main bagus secara tim. Mereka (Ludogorets) lawan yang baik dan kita harus bersyukur Areola berhasil melakukan penyelamatan tendangan penalti. Sangat penting tim tetap tenang setelah kebobolan lebih dulu. Kami banyak mencetak peluang dan kami pun menang,” lanjut Emery.

Sementara itu, Cavani, ujung tombak Timnas Uruguay, mengakui bahwa pertarungan melawan klub Bulgaria itu bukan laga mudah.

“Babak pertama berjalan sulit. Setelah kami menyeimbangkan skor, kami pun memainkan permainan berbeda dan mendapatkan gol kedua dari tendangan beas (Angel di Maria yang dikonversi Cavani menjadi gol). Menang penting bagi kami, karena kami telah bekerja keras.”

Kemenangan itu membawa PSG ke pucuk klasemen sementara Grup A dengan nilai 4, sama dengan Arsenal, namun PSG unggul dalam hal produktivitas mencetak gol meski keduanya memiliki selisih gol yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper