Bisnis Indonesia - bisnis.com
Selasa, 27 September 2016

Siap Ladeni Hull, Liverpool Pelihara 'Kemarahan'

Newswire Jum'at, 23/09/2016 05:52 WIB
Siap Ladeni Hull, Liverpool Pelihara 'Kemarahan'
Jurgen Klopp
Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin para pemainnya untuk memelihara rasa ‘marah’ dan waspada terhadap rasa puas ketika mereka menjamu tim promosi Hull City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Juara Eropa lima kali itu menghuni peringkat keenam di Liga Inggris, setelah mengalahkan Arsenal, Chelsea, dan juara bertahan Leicester City, serta imbang melawan Tottenham Hotspur.

Satu-satunya kekalahan Liverpool pada musim ini didapat saat melawan klub yang lebih kecil, tim promosi Burnley.

"Kami perlu marah saat melawan Hull. Mereka menginginkan poin-poin kami. Saya akan suka untuk melihat semua orang pergi dengan ekspektasi-ekspektasi yang tepat pada pertandingan-pertandingan ini. Mengapa pula yang ini akan menjadi lebih mudah?" ujarnya.

Terdapat persepsi bahwa sejumlah klub kecil mengadopsi pendekatan bertahan saat melawan tim-tim yang lebih besar dengan ‘memarkir bus’, seperti yang pernah diutarakan manajer Manchester United Jose Mourinho.

"Kami harus berpikir mengapa orang-orang berpikir kami memiliki masalah dengan menghadapi bus yang diparkir," tutur Klopp.

"Saya dapat menjamin bahwa ini bukan mengenai sikap para pemain. Kami tidak peduli mengenai lawan sebelum kami bermain melawan Arsenal, Chelsea, atau Tottenham, ini bukan mengenai nama dalam persiapan-persiapan kami."

Liverpool telah kehilangan penyerang Luis Suarez dan pemain sayap Raheem Sterling dalam transfer-transfer bernilai besar ke Barcelona dan Manchester City pada beberapa tahun terakhir, dan Klopp tidak ingin timnya disebut sebagai klub penjual.

"Musim panas ini sedikit sibuk bagi kami dan saya tidak ingin menjalani bursa transfer yang sibuk... sukses adalah mengenai konsistensi. Tim-tim besar tidak banyak berubah, tidak perlu menjadi klub penjual," kata pria asal Jerman itu.

"Kami tak perlu uang, namun ini mengenai menemukan skuat yang tepat. Saya biasanya tidak sibuk, namun inilah situasinya. Kami perlu melakukan beberapa hal. Jika semuanya berjalan dengan baik. kami tidak perlu membeli enam pemain tahun depan. Mari usahakan lebih konsisten," tambah Klopp.

Liverpool menyambut kembalinya dua gelandang Adam Lallana dan Georginio Wijnaldum, yang tidak dimainkan saat mereka menang 3-0 atas Derby County di Piala Liga Inggris pada Rabu pagi WIB (21/9/2016) sebagai langkah pencegahan.

Klopp juga optimistis bahwa penyerang Daniel Sturridge dapat dimainkan saat melawan Hull, yang menghuni peringkat ke-12 di klasemen, setelah sempat diganggu cedera.


Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...