Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Thiago Silva Perkuat Skuad Brasil

Pelatih Brasil Tite memasukkan bek tengah veteran Thiago Silva ke skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia dan Venezuela.
Thiago Silva/Reuters-Marcelo del Pozo
Thiago Silva/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO  - Pelatih Brasil  Tite memasukkan bek tengah veteran Thiago Silva ke skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia dan Venezuela.

Mantan kapten berusia 31 tahun dari tim nasional memenangi gelar terakhir dari 59 caps-nya pada Copa America 2015  tapi kemudian tidak dipanggil oleh pendahulu  Tite, Dunga.

Pelatih baru itu sudah mengatakan akan memanggil  pemain Paris St Germain dalam beberapa hari ini dan dia sekarang dalam pertarungan untuk meraih tempat bersama  Miranda atau rekan setimnya di PSG  Marquinhos di jantung pertahanan Brasil.

Kejutan lainnya di pengumuman Jumat (16/9/2016) itu adalah masuknya  kiper Flamengo Muralha. Ini akan menjadi pengalaman pertamanya bersama Tin Tango.

Selain itu Tite juga memanggil kembali  gelandang Manchester City Fernandinho, gelandang Chelsea Oscar, striker Bayern Munich Douglas Costa dan Roberto Firmino dari Liverpool.

Tite, mantan pelatih Corinthians yang mengambil alih dari Dunga pada  Juli lalu, memimpin timnya untuk kemenangan atas Ekuador dan Kolombia di dua pertandingan pertamanya dalam bertugas dan akan mengambil skuadnya untuk pertarungan  di Brazil utara melawan Bolivia pada 6 Oktober dan kemudian ke Merida menghadapi Venezuela lima hari kemudian.

Bolivia adalah peringkat kedelapan di kualifikasi grup yang berisi 10 tim untuk Piala Dunia Rusia 2018, sementara Venezuela di bawah tanpa kemenangan dari delapan pertandingan mereka.

Brasil saat ini di posisi kedua dalam tabel Amerika Selatan. Empat tim teratas lolos otomatis dan tim kelima   ke play-off dengan tim dari Oceania.

Daftar Tim Brasil:

Kiper: Dread (Roma), Muralha (Flamengo), Weverton (Atletico Paranaense)

Bek:  Miranda (Athletico Madrid), Marquinhos (PSG) Thiago Silva (PSG), Gil (Shandong Luneng), Daniel Alves (Juventus), Fagner (Corinthians), Marcelo (Real Madrid), Filipe Luis - (Athletico Madrid)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Renato Augusto (Beijing Guoan), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Oscar (Chelsea), Willian (Chelsea), Fernandinho (Manchester City), Lucas Lima (Santos), Giuliano (Zenit) Philippe Coutinho ( Liverpool)

Pemain depan: Neymar (Barcelona), Douglas Costa (Bayern Munich), Firmino (Liverpool), Gabriel Yesus (Palmeiras)
.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper