Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli Tegaskan Tak Memerlukan Cavani Lagi

Presiden den sekaligus pemilik klub SSC Napoli Aurelio de Laurentiis menegaskan tim Serie A Italia itu tidak memerlukan mantan bombernya Edinson Cavani kembali.
Edinson Cavani/Reuters-Andres Stapff
Edinson Cavani/Reuters-Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden den sekaligus pemilik klub SSC Napoli Aurelio de Laurentiis menegaskan tim Serie A Italia itu tidak memerlukan mantan bombernya Edinson Cavani kembali dan jika pun bisa membawanya ‘pulang’, maka akan menimbulkan kesulitan tersendiri.

Napoli dikaitkan dengan pemulangan kembali striker Paris Saint-Germain (PSG) berusia 29 tahun itu setelah ujung tombak Gonzalo Higuain hengkang ke Juventus pada Juli lalu dengan rekor transfer sepak bola Italia sebesar 90 juta euro.

“Sulit untuk menggunakan kembali seorang pemain dari masa lalu, sebab Napoli terus berkembang dari satu kejuaraan ke kejuaraan berikutnya dengan mengambil strategi yang beragam dan berbeda,” kata De Laurentiis dalam website resmi klub (www.sscnapoli.it).

“Itulah mengapa saya selalu mengulangi pernyataan bahwa kami memerlukan pemain muda dan mereka yang telah bergabung musim ini akan memberi kontribusi untuk kesuksesan Napoli,” lanjut pebisnis tersebut.

Dalam bursa transfer musim panas ini Napoli telah mendatangkan striker Timnas Polandia berusia 22 tahun, Arkadiusz ‘Arek’ Milik, dari klub Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 35 juta euro.

“Kalau kita ingin bicara tentang striker top seperti Milik dan (Manolo) Gabbiadini, kita punya ruang untuk meningkatkan karier mereka dan tumbuh bersama Napoli,” kata De Laurentiis.

Cavani meninggalkan Napoli 3 tahun lalu dan pindah ke PSG pada 2013. Pemain Timnas Uruguay itu tercatat sebagai pemain ketiga terbanyak mencetak gol untuk Napoli sepanjang masa dengan 104 gol, di bawah Diergo Maradona (115) dan Attila Sallustro (108).

Meski dari jumlah gol yang dicetak Cavani ‘hanya’ berada di posisi ketiga, dari sisi produktivitas, dia paling produktif, karena jumlah 104 gol dihasilkannya hanya dalam 138 pertandingan atau 0,754 per pertandingan.

Catatan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pemain legendaris Argentina Maradona yang memasok 115 gol dalam 259 pertandingan atau 0,444 gol per pertandingan dan Sallustro yang memberi 108 gol dari 266 pertandingan atau 0,406 per pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper