Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ICC 2016: PSG Gasak Inter Milan 3-1, Aurier 2 Gol

Paris Saint-Germain (PSG) menghantam Inter Milan dengan skor 3-1 dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC).
Penyerang Inter Milan Stefan Jovetic menjebol gawang PSG di ICC 2016/Inter.it
Penyerang Inter Milan Stefan Jovetic menjebol gawang PSG di ICC 2016/Inter.it

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) menghantam Inter Milan dengan skor 3-1 dalam turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) yang berlangsung di Stadion Autzen di Eugene, Oregon, Amerika Serikat, pada Senin pagi WIB (25/7/2016).

Pemain PSG Serge Aurier membuka skor ketika pertandingan baru berjalan 14 menit dengan memanfaatkan bola rebound setelah tendangan bebas penyerang baru PSG Hatem Ben Arfa gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Inter Samir Handanovic.

Namun, Inter berhasil memaksakan skor imbang 1-1 saat turun minum melalui eksekusi penalti Stefan Jovetic yang keras mengarah ke pojok kanan atas gawang PSG pada injury time babak pertama. Penalti diberikan wasit Jair Marrufo dari AS setelah Lucas Moura handsball di kotak terlarang.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-61, Layvin Kurzawa memulihkan keunggulan PSG dengan tendangan bebas yang mengarah ke sudut kanan atas gawang Inter Milan dan gagal ditepis kiper Handanovic, skor 2-1 untuk PSG.

PSG, juara Prancis, memastikan membungkus kemenangan atas Inter yang merupakan salah satu raksasa Serie A Italia dengan gol ketiga yang dilesakkan Aurier dengan memaksimalkan assist Alec Georgen pada menit ke-87 tanpa sanggup dicegah kiper pengganti, Juan Pablo Carrizo, skor akhir 3-1.

Hasil ini merupakan sinyal positif yang dibawa pelatih baru PSG Unai Emery yang menggantikan Laurent Blanc. Kemenangan tersebut semakin berarti mengingat PSG tak lagi diperkuat ‘monster’ Swedia Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang dan kini memperkuat Manchester United.

Unai Emery, yang membawa klub La Liga Spanyol Sevilla juara Liga Europa tiga kali secara berturut-turut sebelum berangkat ke Paris, juga tak serta-merta mengandalkan striker Edinson Cavani meskipun tak lagi ada Ibrahimovic. Emery baru memasukkan Cavani pada pertengahan babak kedua saat skor 2-1.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic (Carrizo 71’); D'Ambrosio, Ranocchia, Mirand, Erkin (Santon 71’); Biabiany (Pinamonti 86’), Felipe Melo, Kondogbia (Zonta 79’), Nagatomo (Bakayoko 71’); Jovetic, Palacio.

PSG: Areola (Trapp 46’); Aurier, Thiago Silva (Meunier 73’), Kimpembe, Maxwell (Kurzawa 46’); Callegari; Lucas (Di Maria 83’), Stambouli (Georgen 83’), Rabiot (Pastore 74’), Ikone (Nkunku 74’); Ben Arfa (Cavani 74’).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper