Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Dapatkan Hatem Ben Arfa dari Nice

Gelandang Hatem Ben Arfa telah resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dari sesama klub Ligue 1 Prancis Nice dengan kontrak berdurasi 2 tahun.
Hatem Ben Arfa/Reuters
Hatem Ben Arfa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Hatem Ben Arfa telah resmi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dari sesama klub Ligue 1 Prancis Nice dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Playmaker lincah itu pernah bermain untuk Olympique Lyonnais dan Olympique Marseille sebelum bergabung Newcastle United pada 2010. Dia menghabiskan 5 tahun bersama klub Inggris itu sebelum kembali ke Prancis tahun lalu.

"PSG dengan senang mengumumkan penandatanganan pemain depan Hatem Ben Arfa dengan kontrak 2 tahun yang mengikatnya hingga 30 Juni 2018," demikian pernyataan resmi PSG di website resminya pada Jumat (1/7/2016).

Ben Arfa, yang berusia 29 tahun, membuat 37 penampilan untuk Nice musim lalu, mencetak 17 gol dan membantu klub finis di urutan keempat Ligue 1.

"Penandatanganan kontrak dengan PSG adalah saat yang membanggakan dan sangat menyenangkan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat tim baru saya menjadi yang terbaik dan membuat pendukung kami bangga," kata Ben Arfa sebagaimana ditulis Antara dengan mengutip Reuters.

Dari catatan Bisnis.com, Ben Arfa adalah pemain Timnas Prancis. Dia memiliki 15 caps untuk skuat berjuluk Les bleus dan mencetak dua gol sejak debutnya pada 2007.

Ben Arfa berdarah Tunisia, namun telah lahir di Prancis, tepatnya di Clamart, yang termasuk wilayah Kota Paris, pada 7 Maret 1987.

Selain sejumlah klub di atas, dia juga pernah delapan kali bermain untuk klub Inggris Hull City dengan status sebagai pemain pinjaman dari Newcastle United. Itu terjadi pada musim 2014-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper