Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salfas Soccer Academy Wakili Indonesia Berlaga di Prancis

SSB Salfas Soccer Academy dari Provinsi Banten meraih juara dalam putaran Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2016.
Pelatih Jacksen Tiago (kanan) bersama talenta muda juara putaran Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2016
Pelatih Jacksen Tiago (kanan) bersama talenta muda juara putaran Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2016

Bisnis.com, JAKARTA - SSB Salfas Soccer Academy dari Provinsi Banten meraih juara dalam putaran Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2016 usai mengalahkan SSB Tugu Muda dari Jawa Tengah dengan skor akhir 1-0 di Stadion Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Gol penentu kemenangan SSB Salfas Soccer Academy diperoleh dari tendangan pemain nomor 10, Andriano, yang berhasil mengantar mereka sebagai juara.

Tim tersebut pun berhak menjadi perwakilan Indonesia untuk berlaga di Final Dunia DNC 2016, yang akan diselenggarakan di stadion legendaris Stade de France, Prancis, pada bulan Oktober mendatang dan akan bertanding bersama 31 tim lainnya yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Marketing Manager Danone Aqua Gistang Panutur mengatakan juara nasional AquaDNC 2016 akan mengikuti training camp sebagai persiapan mereka sebelum pergi berlaga di Prancis. Perwakilan Indonesia akan dilatih Jackson F. Tiago yang telah ditunjuk kembali sebagai Pelatih AquaDNC tahun ini.

”Kami ucapkan selamat atas keberhasilan tersebut berkat ketekunan, kegigihan, kerja keras dan mimpi besar kalian mampu sampai pada hari ini. Perjalanan belum usai, justru baru dimulai. Selamat mengikuti persiapan bersama Coach Jacksen sebelum berlaga di Final Dunia DNC 2016 bulan Oktober,” ucapnya dalam siaran pers, Minggu (24/7/2016).

Untuk tim yang belum meraih kesempatan ini, lanjutnya, jangan berkecil hati karena kalian semua sesungguhnya sudah menjadi pemenang karena berhasil menyisihkan lebih dari 9500 tim lainnya dari berbagai pelosok Indonesia.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya AQUADNC 2016. Semoga persiapan untuk berlaga di Final Dunia DNC 2016 berjalan dengan lancar sehingga anak-anak Indonesia mampu bertanding dengan baik, membawa nama harum Indonesia dan mendapatkan pengalaman yang berharga,” tegasnya.

Kepala Bidang Pelatih Deputi Peningkatan Prestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Suyadi Pawiro mengapresiasi Danone Aqua yang selama 14 tahun berturut-turut mengadakan kegiatan ini sebagai wadah untuk talenta-talenta muda pesepak bola Indonesia menunjukkan bakatnya.

“Banyak alumnus AquaDNC yang telah menjadi pesepak bola profesional, bahkan hingga merambah dunia internasional. Dengan diadakannya kembali AquaDNC tahun ini, mari kita sama-sama berharap terlahirnya bibit-bibit pesepak bola yang luar biasa yang diharapkan mampu membawa harum nama Indonesia di masa depan, tentunya di bidang sepak bola,” ujarnya.

Kapten SSB Salfas Soccer Academy Akbar Fajaruddin mengungkapkan rasa senangnya berhasil menjadi juara.

Dia berharap semoga nanti timnya bisa membawa nama harum Indonesia di Prancis. Jacksen F. Tiago, pada 2014 pernah mendampingi Tim AquaDNC Garuda Muda di Final Dunia DNC 2014 yang diselenggarakan di Brasil dan berhasil membawa anak-anak Indonesia menempati 10 besar dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper