Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Bibit Pesepakbola, Sency dan PPKGBK Gelar Festival U-12

Bisnis.com, JAKARTA – Senayan City bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno menyelenggarakan Festival Sepak Bola U-12 se-Jabodetabek untuk membina dan mencari bibit anak-anak usia muda yang berprestasi di bidang olah raga,

Bisnis.com, JAKARTA – Senayan City bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno menyelenggarakan Festival Sepak Bola U-12 se-Jabodetabek untuk membina dan mencari bibit anak-anak usia muda yang berprestasi di bidang olah raga, khususnya sepakbola.

Penyelenggaraan kali kedua festival sepak bola ini, diikuti oleh 20 tim dari sekolah sepakbola se-Jabodetabek dengan usia pemain maksimal 12 tahun. Para peserta tersebut nantinya bertanding memperebutkan Piala Bergilir Mensesneg 2013

Handaka Santosa, CEO Senayan City, berharap dengan adanya festival tersebut, bakat dan potensi para pemain sepakbola usia anak akan lebih terarah dan tersalurkan sehingga dapat menjadi pemain sepakbola nasional yang handal.

“Sepakbola olahraga yang paling digemari diseluruh dunia, termasuk Indonesia, karena itulah kami menyelenggarakan festival ini untuk memotivasi semangat kompetisi, dan jiwa sportifitas sejak dini untuk membantu meningkatkan kualitas dan prestasi persepakbolaan di Indonesia,” ucapnya, Senin (26/8/2013).

Di samping itu, dengan adanya festival sepakbola ini, diharapkan dapat kembali menghidupkan cabang olahraga sepak bola anak di Indonesia. Selain itu, jangkauan pesertanya pun bisa diperluas, tidak hanya di Jabodetabek tetapi bisa berkembang hingga skala nasional.

“Tahun ini ada 20 tim yang bertanding, lebih banyak dari tahun pertama sebanyak 16 tim. Harapannya tahun mendatang semakin bertambah dan bisa meluas menjadi skala nasional,” tuturnya.

Festival sepakbola ini dilaksanakan selama dua hari yakni babak penyisihan 1 September, serta semi final dan final pada 8 September bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.  20 tim yang akan bertanding dibagi menjadi 4 Group ( A, B, C dan D) masing-masing terdiri dari 5 tim.

Waktu pertandingan Festival Sekolah Sepakbola U-12 ini adalah 2 x 15 Menit. Para Tim pemenang nantinya berhak meraih hadiah – hadiah berupa Trophy, Piagam, Uang Pembinaan dan peralatan olahraga.

Tim-tim yang akan bertanding yaitu: ASIOP, SSB MUTIARA CEMPAKA ARCICI, INDONESIA MUDA UTARA, SSB GEMA PERSADA, PERSIGAWA SELATAN, INDONESIA SOCCER ACADEMY, SSB GALA PRIMA, SSB TUNAS IKANED, SSB PUTERA NUSANTARA, SSB BINTANG MUDA SENAYAN, RICKY YAKOBI, GELORA PUTRA, CHAMPION SOCCER SCHOOL, IPEBI SOCER SCHOOL, MBFA, GMC MATADOR CILEUNGSI, VILLA 2000, SSB BARA MEGA, METRO KUKUSAN, SWASCO.

Adapun perincian hadiahnya adalah sebagai berikut :

-       Juara I  : Uang tunai senilai Rp. 10.000.000,-  dan peralatan latihan senilai Rp.5.000.000,-

-       Juara II  : Uang tunai senilai Rp. 7.500.000,- dan peralatan olahraga senilai Rp.3.000.000,-

-       Juara III : Uang tunai senilai Rp. 5.000.000,- dan peralatan olahraga senilai Rp. 2.500.000,-

-       Juara IV : Uang tunai senilai Rp.2.500.000,- dan peralatan olahraga senilai Rp.1.500.000,-

-       Juara The Best Fairplay Team : Uang tunai senilai Rp. 1.500.000,-

-       The Best Coach : Uang tunai senilai Rp.1.000.000,-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper