Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persipura Vs Persib: Maung Bandung Bakal Habis-habisan (Susunan Pemain)

Prediksi Persipura Vs Persib: Maung Bandung Bakal Habis-habisan (Susunan Pemain)
Pemain Persib/Antara
Pemain Persib/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Catatan pertemuan yang tak berpihak, persiapan mepet, plus main tandang pula, tak membuat Persib mudah menyerah. Misi mencuri poin tetap diusung Maung Bandung kala menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-11 TSC 2016 Presented by IM3 Ooredoo.
 
“Kami mau berjuang sebaik mungkin. Apalagi di catatan yang ada kita belum pernah menang di sini," tegas pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman terkait pertandingan yang sepakmulanya berubah menjadi pukul 13:30 WIB di Stadion Mandala, Kamis besok, (21/07/2016).
 
Djadjang memang pantas optimis. Meski belum pernah menang di Papua, tim Mutiara Hitam berhasil dikalahkannya dalam final  ISL 2014 lalu. Toh kalau ditilik dari perolehan angka, tak ada perbedaan yang sangat jauh dari kedua tim jika dilihat dari perolehan angka sampai saat ini. Maung Bandung hanya tertinggal empat angka dari Persipura yang sementara ini menduduki posisi 4 klasemen sementara.
 
PERSIB juga punya modal lain di laga ini, yakni deretan mantan pemain Persipura, macam Zulham Zamrun, Robertino Pugliara, David Laly dan satu pemain asal Papua, Rudolof Yanto Basna. Sedikit banyak, mereka mengenal betul karakter permainan dari para pemain Persipura.
 
Tapi hal itu langsung disanggah oleh pelatih Jafri Sastra. Menurutnya, deretan mantan pemain itu tak mengenal betul Persipura yang sekarang dinahkodainya. “Sepintar apaun pemain belum bisa memahami kekuatan pelatihnya, tapi kalau pelatih bisa menilai pemain, itu menurut saya," katanya.
 
Meski begitu, Jafri sebenarnya tetap merendah. Ia tak memedulikan catatan positif bagi mereka terkait pertemuan antara Persipura dan Persib, serta pertemuannya dengan Djadjang Nurdjaman.
 
"Saya tidak melihat statistik karena perbedaan mungkin hanya pelatih dan pemain. Besok akan menjadi pertandingan menarik dan ketat,” katanya.
 
Dari segi kekuatan tim, Maung Bandung kini bakal diperkuat Samsul Arif yang dibawa ke Jayapura. Purwaka Yudhi masih absen karena pemulihan cedera dan posisinya akan kembali digantikan oleh Rudolof Yanto Basna.
 
Nama terakhir lah yang dianggap Jafri sebagai modal Persipura. Sebab, ia pernah menangani Basna saat membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu. "Sebuah keuntungan tentu kalau ada pemain yang pernah kita latih. Kita sudah mengetahui kekuatan pemain," ucapnya. 

Prediksi Susunan Pemain Persipura Vs Persib:

Persipura (4-3-3): Ferdiansyah (GK); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Paulin Pierre Bio, Jaelani Arey Muhammad Tahir; Izaac Johanes Wanggai, Nelson Alom; Boas Salossa ©, Yohanes Ferinando Pahabol, Foday Boakay Eddy

Persib (4-2-3-1‎): I Made Wirawan (GK); Dias Angga, Yanto Basna, Vladimir Vojovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Atep ©; Sergio van Dijk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Persib
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper