Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AREMA CRONUS: Meiga ke Gamba Osaka, Maitimo Datang

Penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah dipastikan meninggalkan Arema Cronus Malang untuk bergabung ke klub Jepang Gamba Osaka.
Penjaga gawang Kurnia Meiga/Antara
Penjaga gawang Kurnia Meiga/Antara

Bisnis.com, MALANG - Penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah dipastikan meninggalkan Arema Cronus Malang untuk bergabung ke klub Jepang Gamba Osaka, demikian dikemukakan General Manajer Arema Rudi Widodo pada Rabu (28/1/2016).

Menurut Rudi, hengkangnya Meiga tersebut sangat disayangkan, namun di sisi lain juga patut dibanggakan, karena dia merupakan sosok vital di bawah mistar gawang Arema dan dianggap sudah sebagai keluarga sendiri.

"Kami bangga bisa mengantar Meiga menjadi pemain tim nasional dan kali ini bermain di luar negeri. Kami bangga padanya," ucap Rudi.

Dia mengemukakan manajemen sebenarnya sudah berusaha meminta Meiga untuk tetap tinggal di Malang, terlebih ada arsitek anyar yang siap memberi perubahan yakni Milomir Seslija, yang berasal dari Bosnia-Herzegovina namun berdarah Serbia.

"Meiga itu pemain langka, 10 tahun lagi belum tentu ada pemain seperti dia," ungkap Rudi di Kota Malang, Jawa Timur.

Selain ada pemain yang hengkang, Arema juga kedatangan pemain baru, yakni Raphael Maitimo. "Salah satu alasan saya bergabung dengan Arema karena tetap ingin bermain di Indonesia dibandingkan di luar negeri. Bulan lalu ada tawaran dari Malayasia dan Thailand, tapi saya tetap memilih bermain di Indonesia dan Arema menjadi pilihan saya," kata Maitimo.

Dia mengakui pilihannya untuk tetap bertahan di Indonesia dan bergabung dengan klub di Tanah Air memiliki risiko karena kompetisi belum juga diketahui kapan bergulir menyusul sanksi pembekuan yang dijatuhkan FIFA terhadap sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper