Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPPA ITALIA: Gol Morata dan Dybala Menangkan Juve Atas Inter

HASIL COPPA ITALIA: Gol Morata dan Dybala Menangkan Juve Atas Inter
Alvaro Morata (kiri) dan Paulo Dybala/www.obiettivojuve.it
Alvaro Morata (kiri) dan Paulo Dybala/www.obiettivojuve.it

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia yang digelar di Juventus Stadium, Kamis (28/1/2016), dengan skor telak 3-0 berkat gol Alvaro Morata di menit 36 lewat eksekusi penalti, menit 63 dan gol Paulo Dybala di menit 84.

Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah pada babak pertama lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali membuat repot pertahanan Inter yang dikomandoi Miranda.

Serangan Bianconeri mencapai puncaknya ketika Juan Cuadrado yang bermain satu-dua sentuhan dengan Morata dijatuhkan di kotak terlarang oleh Jeison Murillo. Wasit Paolo Tagliavento langsung menunjuk titik putih yang kemudian diambil dengan sempurna oleh Morata.

Memasuki babak kedua, baik Juve maupun Inter tidak melakukan perubahan di susunan pemain. Roberto Mancini yang melatih Inter masih mengandalkan duet Stevan Jovetic-Adam Ljajic sedangkan Morata tetap berduet dengan Mandzukic.

Tempo permainan di babak kedua sedikit melambat. Juve yang sudah unggul hanya menunggu dan melakukan serangan balik, sementara Inter yang kehilangan Ivan Perisic karena cedera tidak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan Juve.

Morata kembali menjebol gawang Samir Handanovic pada menit 63 lewat gol brilian. Mendapat umpan dari Patrice Evra di sisi sebelah kiri, Morata melakukan sedikit kontrol kemudian berbalik badan sambil menendang bola.

Tersentak dengan gol ini Mancini mengganti Felipe Melo dan memasukkan Marcelo Brozovic. Inter nyaris menyamakan kedudukan namun sundulan Jovetic bisa diselamatkan kiper Juve Norberto Neto.

Inter harus bermain 10 orang setelah Murillo mendapat kartu kuning kedua usai menjegal Cuadrado yang melakukan solo run.

Bermain dengan 10 orang membuat kubu Nerazzurri semakin kewalahan. Pada menit 83, Dybala yang masuk menggantikan Mandzukic mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah mendapat assist dari Alex Sandro.

Hingga pluit terakhir dibunyikan wasit Tagliavento, skor tetap 3-0 untuk Juventus.

Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia Inter Milan vs Juventus akan digelar di Stadion San Siro pada tanggal 4 Maret 2016.

Susunan pemain Juventus Vs Inter Milan:

Juventus: Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Pogba, Marchisio, Asamoah, Evra; Mandzukic, Morata

Juventus bench: Buffon, Rubinho, Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Alex Sandro, Padoin, Hernanes, Dybala

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Felipe Melo, Medel, Kondogbia; Biabiany, Jovetic, Ljajic

Inter bench: Carrizo, Berni, Juan Jesus, Palacio, Icardi, Telles, Montoya, Santon, Ranocchia, Gnoukouri, Brozovic, Manaj

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper