Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU VS PSV 0-0, Rooney Kena Semprot Roy Keane

MU VS PSV 0-0, Rooney Kena Semprot Roy Keane
Wayne Rooney/www.theguardian.com
Wayne Rooney/www.theguardian.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan Kapten Manchester United, Roy Keane, mengkritik penampilan penyerang sekaligus kapten Setan Merah, Wayne Rooney, dalam pertandingan Liga Champions melawan PSV Eindhoven Kamis dinihari tadi, 26 November 2015. Manchester United hanya bermain imbang 0-0 dan belum bisa memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Keane mengatakan bahwa permainan Mancheter United dinihari tadi buruk, dan sebagai seorang kapten, Rooney bertanggung jawab terhadap hal itu. Dia menilai Rooney tak berada dalam kondisi fisik dan mental yang bagus saat ini.

"Atmosfer di Old Trafford saat ini sangat aneh. Permainan mereka sangat miskin sayatan-sayatan di sisi lapangan. Anda mendapatkan kesan bahwa para pemain menunggu sesuatu terjadi daripada melakukan sesuatu dan membuat hal itu terjadi," ujar asisten pelatih Republik Irlandia itu.

"Wayne Rooney sangat kurang ketenangan dan dan tak berkualitas. Namun saya pikir dia sama bersalahnya dengan para pemain lain. Dia harus segera kembali berada dalam kondisi terbaiknya," lanjut Keane.

Keane menilai bahwa sebagai kapten, Rooney memiliki tanggung jawab lebih. Dia pun mengkritik tingkah laku Rooney di luar lapangan yang menurut dia tak memberikan contoh yang baik kepada seluruh anggota tim. Awal bulan lalu Rooney terlihat tampil di sebuah acara gulat bersama anaknya.

"Anda lihat apa yang sudah dilakukan Rooney di Old Trafford. Itu adalah hal yang fantastis, catatan golnya luar biasa. Tetapi sekarang dia adalah kapten, ada tanggung jawab yang lebih besar, dan saya pikir dia harus melakukan hal yang lebih," ujarnya.

"Saya selalu menanyakan kepada sejumlah pemain apa yang mereka lakukan di luar lapangan. Pekan lalu saya melihat dia menghadiri acara gulat, dan saya berpikir 'Kenapa dia mau terlibat dalam hal tak berguna seperti itu?' Tidak ada manfaatnya bagi dia," lanjut Keane. "Secara mental dan fisik dia terlihat sedang tidak baik. Dia harus melihat dirinya sendiri."

Penampilan Rooney musim ini memang menurun tajam. Dia hanya mampu mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhirnya bersama Manchester United. Sepanjang musim ini, Rooney juga baru mencetak dua gol di Liga Inggris.

Rooney menyadari bahwa Manchester United saat ini sedang berada dalam krisis. Anak asuhan Louis van Gaal hanya mencetak enam gol dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

"Saya merasa kami kurang tenang, dan itu membuat kami berada dalam tekanan sepanjang waktu. Saya pikir kami harus mencetak lebih banyak gol sebagai tim," ujar Rooney seusai pertandingan melawan PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper