Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Barcelona Vs MU: Pasukan The Red Devils Berhasil Bungkam Barca

Hasil Barcelona Vs MU: The Red Devils Berhasil Bungkam Barca
Wayne Rooney/dailyindependentnig.com
Wayne Rooney/dailyindependentnig.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United kembali meraih hasil positif dalam ajang Internasional Champions Cup setelah di pertandingan ketiga mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1.

Bermain di stadion Levi's Stadium, Santa Clara, California, Minggu (26/7/2015) dinihari, pelatih MU, Louis Van Gaal, langsung menurunkan seluruh pemain terbaiknya di babak pertama termasuk duet anyar, Memphis Depay-Wayne Rooney yang ditopang Juan Mata.

Sedangkan di starting line up Barcelona tidak ada nama Lionel Messi dan Neymar, hanya trio Luis Suarez-Pedro Rodriguez disokong Andres Iniesta yang jadi tumpuan Luis Enrique untuk menjebol gawang David De Gea.

MU langsung membuka keran gol pada menit 8 setelah Rooney berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Barcelona yang dikomandoi Gerard Pique dan Thomas Vermaelen.

Selepas gol ini, Luis Suarez dkk langsung tancap gas dan menaikkan tempo pertandingan guna menyamakan kedudukan. Berkali-kali tusukan Suarez mampu mengelabui pertahanan Setan Merah, namun dengan cekatan De Gea menggagalkan usaha pemain asal Uruguay itu.

Usai turun minum, Van Gaal mengganti hampir seluruh pemainnya, dan masuknya darah segar langsung membawa dampak yang siginifikan.

Penyerang MU, Jesse Lindgard, langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit 63 setelah memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri. Dirinya yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke dalam jala.

Barcelona akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Rafinha membuat gol indah pada masa injury time dengan sepakan voli dari luar kotak penalti.

Sepintas, teknik gol Rafinha ini sama dengan tendangan bek AC Milan, Philipe Mexes, ke gawang Inter Milan di ajang International Champions Cup yang digelar di China pada Sabtu (25//7/2015) malam.

Namun sayang, gol ini langsung dibayar kontan oleh penyerang sayap MU, Adnan Janujaz, semenit kemudian memanfaatkan kelengahan pemain belakang Barcelona yang tidak siap dengan serangan balik.

Skor akhir Barcelona vs MU 1-3.

Susunan pemain Barcelona vs Manchester United:

Barcelona: Ter Stegen; Adriano, Piqué, Vermaelen, Alba; Busquets, S. Roberto, Rafinha; Iniesta, Pedro, Suárez

Manchester United: De Gea, Shaw, Jones, Blind, Darmian; Schneiderlin, Carrick, Young, Mata; Memphis, Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper