Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sunderland Ikat Gelandang Sangar Ini Hingga 6 Tahun

Gelandang Lee Barry Cattermole akan bertahan di Sunderland untuk jangka waktu lama hingga 2021. Kontrak pemain berusia 27 tahun itu bersama klub berjuluk Kucing Hitam habis pada 2016, namun kontestan Liga Primer itu telah mengumumkan penandatangan perpanjangan kontrak.
Lee Cattermole/The Journal
Lee Cattermole/The Journal

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Lee Barry Cattermole akan bertahan di Sunderland untuk jangka waktu lama hingga 2021. Kontrak pemain berusia 27 tahun itu bersama klub berjuluk Kucing Hitam habis pada 2016, namun kontestan Liga Primer itu telah mengumumkan penandatangan perpanjangan kontrak.

“Lee adalah pengontrol yang baik di posnya. Dia motivator, pemimpin, dan sentral tim untuk meraih kesuksesan tim,” demikian pernyataan pelatih Sunderland asal Belanda Dick Advocaat melalui website resmi klub pada Jumat dini hari WIB (3/7/2015).

Penandatanganan perpanjangan kontrak hingga 6 tahun ke depan itu mengamankan lini tengah Sunderland dari kemungkinan Cattermole meninggalkan Stadium of Light  saat kontraknya tinggal tersisa setahun. Advocaat secara terbuka mengakui keberadaan pemain itu signifikan menggenjot kinerja tim.

“Mengetahui bahwa Lee akan bersama di sini hingga bertahun-tahun sangatlah penting bagi klub,” kata pelatih berusia 67 tahun itu, yang menangani Timnas Belanda pada 1992-1994 dan 2002-2004, Timnas Uni Emirat Arab 1995, Timnas Belgia 2009-2010, Timnas Rusia 2010-2012, dan Timnas Serbia pada 2014.

Cattermole pindah ke Sunderland dari Wigan Athletic pada 2009 setelah memulai karier profesionalnya di Middlesbrough, yang juga adalah klub masa kanak-kanaknya sejak berusia 10 tahun. Dia hanya pernah bermain dengan tiga klub tersebut sepanjang kariernya.

Mantan pemain Timnas Inggris U-21 itu telah tampil dalam 148 pertandingan bersama Sunderland serta membantu klub tersebut mencapai final Piala Liga (Capital One Cup) musim 2013-2014 dan mengamankan status tim Liga Primer Inggris selama dua musim terakhir.

Cattermole adalah gelandang bertahan yang ‘sangar’ dengan tekel kerasnya yang mengerikan setiap lawan. Selain itu, dia juga keras dalam bersikap meskipun harus diganjar dengan hukuman oleh wasit.

Pada 4 Maret 2012 dia menerima kartu kuning pada menit pertama dalam derby Tyne-Wear setelah menghajar pemain Newcastle United Cheick Tiote. Segera setelah laga usai, dia menerima kartu merah setelah mendebat keras wasit Mike Dean. Cattermole akhirnya diskors empat laga akibat insiden itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper