Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PETR CECH ke Arsenal, Ini Curhatnya ke Fans Chelsea

Petr Cech, penjaga gawang Republik Ceska yang membela Chelsea selama 11 musim, akhirnya resmi menjadi Arsenal, setelah posisinya di klub lama tergeser sepanjang musim lalu akibat kedatangan kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois.
Petr Cech/Sports Keeda
Petr Cech/Sports Keeda

Bisnis.com, JAKARTA - Petr Cech, penjaga gawang Republik Ceska yang membela Chelsea selama 11 musim, akhirnya resmi menjadi Arsenal, setelah posisinya di klub lama tergeser sepanjang musim lalu akibat kedatangan kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois.

Kiper Timnas Republik Ceska itu mengaku sebenarnya dia masih ingin bertahan di Chelsea, bahkan ingin mengakhiri karier profesionalnya di klub berjuluk The Blues tersebut. Namun apa yang dialaminya sepanjang musim 2014-2015 memaksanya mengambil keputusan baru: meninggalkan Chelsea.

Dalam surat terbuka kepada fans Chelsea, dia mengungkapkan, “Saya ingin tinggal di Stamford Bridge. Namun hidup tidak selalu berubah sebagaimana yang anda inginkan.”

Cech memaparkan pada musim panas tahun lalu banyak hal berubah dan dia mengerti bukan lagi pilihan pertama di posisi kiper, tetapi dia merasa ketika itu bukan waktu yang tepat baginya untuk pergi.

“Selama perjalanan musim, makin jelas bahwa situasinya tidak berubah menjadi baik, saya tidak berada di panggung (pertandingan) karier saya lagi di mana saya lebih banyak di bangku cadangan. Saya pun harus mengambil keputusan dan mencari tantangan baru,” tambahnya.

Cech bergabung ke Stadion Stamford Bridge, markas Cheslea, dari klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais pada Juli 2004. Bersama Chelsea dia menenangi 13 trofi, termasuk satu gelar Liga Champions dan empat gelar Liga Primer Inggris.

Dia kiper dengan catatan luar biasa yakni mencapai rekor 228 pertandingan tanpa kebobolan di semua kompetisi, mengalahkan catatan terbaik sebelumnya atas nama Peter Bonetti yang clean sheet dalam 208 pertandingan ketika memperkuat Chelsea sepanjang 1960-1979.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper