Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA LIBERTADORES: Bidik Juara, Tigres Boyong Striker Timnas Prancis & Nigeria

Klub Meksiko Tigres UANL segera mendatangkan juga striker Andre-Pierre Gignac dari klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille dan Ikechukwu Uche dari klub La Liga Spanyol Villarreal untuk mendorong tim tersebut menjadi tamu pertama yang mampu menjuarai Copa Libertadores.
Andre-Pierre Gignac/Reuters-Charles Platiau
Andre-Pierre Gignac/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Meksiko Tigres UANL segera mendatangkan juga striker Andre-Pierre Gignac dari klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille dan Ikechukwu Uche dari klub La Liga Spanyol Villarreal untuk mendorong tim tersebut menjadi tamu pertama yang mampu menjuarai Copa Libertadores.

Gignac, striker Timnas Prancis,menempati posisi pencetak gol kedua terbanyak di Ligue 1 Prancis pada musim 2014-2015 dengan mencetak 21 gol. Dia telah tiba pada Kamis untuk tes medis sebagai bagian yang lazim untuk bergabung ek sebuah klub.

Sedangkan Ikechukwu Uche adalah striker Timnas Nigeria. Dia mencetak 33 gol dalam 85 pertandingannya bersama Villarreal sepanjang 2011 hingga 2015.

Copa Libertadores merupakan turnamen antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) di mana dalam penyelenggaraannya selalu mengundang klub-klub Meksiko sebagai tim tamu.

Meksiko bukan anggota Conmebol, tapi anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang juga punya sendiri turnamen antarklub di antara negara-negara anggotanya yakni Liga Champions Concacaf dan Meksiko pun berpartisipasi di dalamnya, bahkan juaranya pada saat ini juga dari Meksiko, yaitu Club America.

Tigres UANL akan berhadapan dengan klub Brasil Internacional bulan depan dalam semifinal Copa Libertadores. Pada 16 Juli WIB Tigres lebih dulu menjalani leg pertama di markas Internacional, Stadion Beira-Rio di Porto Alegre. Sedangkan leg kedua Tigres menjadi tuan rumah di Stadion Universitario di San Nicolas de los Garza, Meksiko, sepekan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper