Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: 2 Gol Tigres Balikkan Skor, Lolos Pertama ke Semifinal

Klub Meksiko Tigres UANL mampu membalikkan ketertinggalan 0-1 pada leg pertama babak 8 besar Copa Libertadores menjadi kemenangan dengan skor agregat 2-1 atas klub Ekuador Emelec setelah menang 2-0 dalam leg kedua pada Rabu pagi WIB (27/5/2015).
Trofi Copa Libertadores/Taringa.net
Trofi Copa Libertadores/Taringa.net

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Meksiko Tigres UANL mampu membalikkan ketertinggalan 0-1 pada leg pertama babak 8 besar Copa Libertadores menjadi kemenangan dengan skor agregat 2-1 atas klub Ekuador Emelec setelah menang 2-0 dalam leg kedua pada Rabu pagi WIB (27/5/2015).

Di Stadion Universitario de Nuevo Leon di San Nicolas de los Garza, Meksiko, tuan rumah membuka gol lewat mantan striker Timnas Brasil Rafael Sobis saat laga baru berjalan 6 menit dengan tendangan dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang tim tamu yang dikawal kiper Esteban Dreer.

Selepas itu, tekanan terus dilakukan skuat asuhan pelatih asal Brasil Ricardo Ferretti. Namun penampilan penjaga gawang Dreer membuat tuan rumah tidak mudah untuk menggandakan keunggulan. Setidaknya tiga kali Dreer membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras dan terarah sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Bahkan striker Emelec asal Argentina Emanuel Herrera sempat menjebol gawang Tigres yang dikawal oleh kiper Timnas Argentina Nahuel Guzman, namun wasit Enrique Caceres dari Paraguay menganulirnya karena Herrera terperangkap offside.

Keputusan tersebut sempat diprotes pemain Emelec Fernando Gaibor, namun wasit kukuh pada pendiriannya dan dari tayang ulang memang terlihat Herrera memang sudah offside.

Akhirnya gol penentuan untuk kemenangan agregat 2-1 datang saat pertandingan bersisa 10 menit melalui bek Jose Rivas yang ikut membantu serangan melalui sundulan kepala jarak dekat memanfaatkan umpan silang yang sempat berubah arah karena tersentuh pemain belakang Emelec.

Tigres menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Copa Libertadores. Di semifinal Tigres akan berhadapan dengan pemenang laga dua leg 8 besar lainnya antara Santa Fe dan Internacional pada pertengahan Juli 2015.

Copa Libertadores merupakan turnamen antarklub anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang selalu menyertakan tim Meksiko sebagai undangan.

Brasil dan Argentina menyertakan tim terbanyak di antara delapan kontestan fase ini. Klub Brasil yang masuk 8 besar ialah Internacional dan Cruzeiro, sedangkan dua tim Argentina adalah Racing Club dan River Plate.

Adapun empat tim lainnya yakni Tigres UANL (Meksiko), Emelec (Ekuador), Santa Fe (Kolombia), dan Guarani (Paraguay). Sementara itu juara bertahan San Lorenzo (Argentina) telah tersingkir di fase grup.

Sejauh ini tim-tim Argentina menjuarai Copa Libertadores sebanyak 23 kali, diikuti Brasil 17, Uruguay 8, Paraguay 3, Kolombia 2, serta Chile dan Ekuador masing-masing satu kali.

Pertandingan babak 8 besar berlangsung dua leg. Inilah hasil dan jadwal lengkapnya (dalam WIB):

Leg I:

Rabu, 20 Mei:

08:00   Emelec 1 vs Tigres UANL 0 

Kamis, 21 Mei:

08:00   Santa Fe 1 vs Internacional 0

Jumat, 22 Mei:

05:45   Guarani 1 vs Racing Club 0 

08:00   River Plate 0 vs Cruzeiro 1

Leg II:

Rabu, 27 Mei:

08:00   Tigres UANL 2 vs Emelec 0 (Togres menang skor agregat 2-1)

Kamis, 28 Mei:

05:30   Internacional vs Santa Fe

08:00   Cruzeiro vs River Plate

Jumat, 29 Mei:

07:00   Racing Club vs Guarani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper