Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Main 10 Kali, Javi Incar Tim Utama Liverpool

Liverpool hanya bisa finis di peringkat ke-6 dalam klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2014-2015 tanpa Javier Manquillo Gaitan mendapat kepercayaan dari pelatih Brendan Rodgers untuk memperkuat skuat utama.
Javier 'Javi' Manquillo Gaitan/Liverpoolfc.com
Javier 'Javi' Manquillo Gaitan/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool hanya bisa finis di peringkat ke-6 dalam klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2014-2015 tanpa Javier Manquillo Gaitan mendapat kepercayaan dari pelatih Brendan Rodgers untuk memperkuat skuat utama.

Meskipun masih masuk tekagori terpinggirkan, pemain muda berpaspor Spanyol itu mengaku tidak akan pernah menyerah untuk mendapatkan satu tempat di tim utama klub berjuluk The Reds tersebut.

Javi, begitu dia biasa dipanggil, datang ke Anfield pada 2014 dengan status pemain pinjaman selama 2 tahun dari Atletico Madrid. Banyak pihak yang memprediksi dirinya akan jadi saingan Glen Johnson di posisi bek kanan dan memberi dorongan di sisi kanan The Reds.

Tetapi, formasi 3-5-2 yang diterapkan Rodgers dalam sebagian besar pertandingan musim ini membuatnya tidak mendapat banyak waktu bermain.

“Memang benar saya belum mendapat kesempatan bermain sejak Januari. Namun, itu tak mengubah fakta bahwa saya akan bekerja keras untuk dapat bermain, mungkin awal musim depan. Itulah mengapa kami ada di sini. Untuk memperjuangkan tempat kami, dan itu yang akan saya lakukan,” ungkap Javi.

Pemain kelahiran Madrid, 5 Mei 1994 itu mengawali karier kanak-kanaknya saat baru berusia 10 tahun di Real Madrid. Hanya 3 tahun, dia pindah ke Atletico Madrid.

Pada 2011 Javi mulai memperkuat tim utama Atletico. Namun dia hanya bermain sebanyak enam pertandingan dalam 3 tahun kebersamaannya klub ibu kota Spanyol tersebut.

Pada musim panas 2014 dia pindah ke Liverpool, namun tetap harus berjuang mendapatkan satu tempat di tim inti. Sejauh ini dia baru terlibat dalam 10 pertandingan bersama Liverpool.

Javi masih menjadi bagian dari Timnas Spanyol U-21. Sebelumnya dia secara berurutan dipanggil untuk memperkuat Timnas U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liverpoolfc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper