Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL: 8 Tim Rancang Turnamen Pramusim

Delapan tim mulai membahas kemungkinan digelarnya turnamen pramusim seiring dengan molornya kock off Indonesia Super League (ISL) 2015 ke 4 April 2015. Turnamen tersebut akan diselenggarakan oleh klub yang bermarkas di Palembang, Sriwijaya FC.
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Delapan tim mulai membahas kemungkinan digelarnya turnamen pramusim seiring dengan molornya kock off Indonesia Super League (ISL) 2015 ke 4 April 2015. Turnamen tersebut akan diselenggarakan oleh klub yang bermarkas di Palembang, Sriwijaya FC.

Augie Bunyamin, Direktur Pertandingan dan Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri, pengelola Sriwijaya FC, menjelaskan pembahasan itu terkait dengan biaya akomodasi, hadiah, peraturan, tayangan langsung televisi swasta, hingga jadwal pertandingan yang direncanakan berlangsung pada 4-27 Maret 2015.

Delapan tim itu ialah Sriwijaya FC, Semen Padang, Persipura Jayapura, Arema Cronus, Persebaya Surabaya, Pusamania Borneo Bali United, Persela Lamongan, dan Persib Bandung.

"Dari delapan tim yang hadir ini, Persib dan Persipura masih pikir-pikir karena rencana kompetisi digelar pada Maret, sementara mereka masih melakoni pertandingan AFC," ujarnya.

Oleh sebab itu, panitia penyelenggara memiliki dua tim sebagai alternatif pengganti di antaranya Persija Jakarta. "Rapat di Jakarta nanti juga akan membahas format pertandingan dan kepastian keikutsertaan tiap-tiap klub yang diundang."

Menurut Augie, pembahasan utama dari delapan tim ini yakni format turnamen yakni terdapat tiga alternatif yakni laga home dan away, dipusatkan di satu wilayah, atau dibagi dua wilayah untuk babak penyisihan.

"Untuk kandang dan tandang sepertinya sulit sebab akan menelan dana yang tidak sedikit, peserta mungkin akan memfokuskan pada pemusatan satu wilayah di Palembang atau membaginya dua wilayah," paparnya.

Dia melanjutkan di antara dua opsi itu, turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur Sumatra Selatan ini kemungkinan akan mencontoh turnamen pramusim Surya Citra Media Cup beberapa waktu lalu dengan membagi grup dalam dua wilayah.

"Grup pertama digelar di Palembang, dan grup kedua di salah satu kota di Jawa. Semifinal dan final sendiri akan digelar di Palembang, tapi kesemuanya ini akan dibicarakan lagi," kata Augie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper