Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Inter Island Cup (IIC) 2014: Prediksi Persib Vs Arema, Koh Traore Langsung Diturunkan

Final Inter Island Cup (IIC) 2014: Prediksi Persib Vs Arema, Koh Traore Langsung Diturunkan
Koh Traore/Persib
Koh Traore/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman akan menurunkan Koh Traore pada laga Final Inter Island Cup (IIC) 2014 kontra Arema Cronous di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (01/2).

Dikatakan Djanur, pemain berpaspor Burkia Faso itu masih berada di Jakarta dan rencananya langsung terbang ke Palembang.

"Kalau ia siap pasti saya turunkan di Final IIC nanti. Tapi kita tanya dulu nanti siap bermain atau tidaknya," kata Djadjang di Bandara Husein Sastranegara, Jumat (30/1).

Djadjang mengaku pemain Afrika lainnya yang rencananya akan datang bersama Koh belum ada tiba. Ia pun hanya mendaftarkan empat pemain asing untuk bermain di Final IIC 2014 nanti. Keempat pemain itu adalah Makan Konate, Vladimir Vujovic, Maycon Calijuri dan Koh Traore.

"Kalau yang itu belum. Koh Troure saja dulu sementara ini yang sudah datang," ucapnya.

Final Inter Island Cup (IIC) 2014: Prediksi Persib Vs Arema, Gengsi Tinggi Kedua Tim

Final Inter Island Cup (IIC) 2014: Prediksi Persib Vs Arema, Koh Traore Langsung Diturunkan

Final Inter Island Cup 2014 antara Arema Cronus vs Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/2/2015) sudah tercium aroma pertaruhan gengsi tinggi sudah terasa.

Sejatinya, turnamen Pra Musim memang menjadi ajang persiapan bagi seluruh klub dalam masa persiapan jelang musim kompetisi yang baru. Gelar juara bukan tujuan utama, namun upaya mencapai soliditas tim secara utuhlah yang menjadi incaran para pelatih.

Namun, khusus final IIC 2014, yang sedianya digelar awal tahun lalu di Sidoarjo, kedua tim sepertinya tak ingin melewatkan untuk meraih gelar terbaik. Apalagi, ini bisa jadi sebagai final terakhir dari gelaran IIC yang digelar oleh LIGA, karena memang ke depannya diwacanakan untuk tak lagi digelar.

Musim lalu, Arema Indonesia bertemu Persib Bandung di laga semifinal ISL 2014 di stadion yang sama. Kala itu, Arema harus mengakui keunggulan Persib Bandung, lewat masa perpanjangan waktu, sebelum akhirnya Maung Bandung menasbihkan diri menjadi juara usai menaklukkan Persipura di final.

Kini, laga di Jakabaring bisa saja menjadi ajang pembalasan dari Singo Edan, yang juga baru saja mengangkat trofi juara SCM Cup 2015, di Jakabaring. Skuad asuhan pelatih Suharno pun saat ini tetap berada di Palembang, untuk menantikan kedatangan Persib Bandung.

“Setelah lawan Sriwijaya FC berarti kita harus fokus pada pertandingan berikutnya yakni menghadapi Persib Bandung di final Inter Island Cup. Yang jelas kalau soal kondisi Palembang kita sudah adaptasi,” ungkap pelatih Arema Cronus, Suharno, dalam situs resmi Arema.

Sementara, dari hasil yang dicapai di SCM Cup, Suharno berharap anak didiknya bisa menjadikan modal berharga untuk melanjutkan tren positif  saat menghadapi Persib.”Semoga anak-anak bisa melanjutkan hasil positif saat bertemu Persib nanti,” tandasnya.

Di sisi lain, pelatih Persib, Djadjang Nurjaman justru telah melancarkan psy war. "Jika saya melihat pertandingan final SCM kemarin, Sriwijaya tampil lebih baik. Arema saya kira punya faktor keberuntungan. Apalagi melihat peluang yang ada," kata Djadjang.

Arema pun dinilai Djanur tidak ada perubahan yang signifikan, bahkan sama kondisinya dengan musim lalu. Oleh karenanya ia cukup optimis dapat mengimbangi anak asuh Suharno pada pertandingan tersebut.

"Mereka sama tidak banyak perubahan. Kalau secara mental kita pun siap, meskipun mereka berstatus sebagai juara, kita pun punya modal sama menang di Padang kemarin," bebernya dalam situs resmi Persib.

Laga final IIC 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sendiri akan digelar pada Minggu, 1 Februari, kick-off : 18.30 WIB. Laga ini rencananya akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib/Liga Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper