Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI LIVERPOOL VS SWANSEA: Mignolet Jadi Starter (Hasil, Prediksi, Skor)

PREDIKSI LIVERPOOL VS SWANSEA: Mignolet Jadi Starter (Hasil, Prediksi, Skor)
Simon Mignolet/Premier League
Simon Mignolet/Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool Brendan Rodgers sebelumnya mempunyai rencana tidak menurunkan Simon Mignolet untuk "waktu yang tidak ditentukan" sebelum kekalahan 3-0 di Manchester United dua pekan lalu.

Tetapi pemain timnas Belgia kembali bermain sebagai pemain pengganti di awal laga, saat timnya menang 1-0 yang didapat dengan susah payah di Burnley pada Boxing Day, setelah penggantinya Brad Jones menderita cedera paha.

Cederanya Jones akan membuat Mignolet kembali menjadi starter untuk kunjungan mantan klub Rodgers ke Anfield. Dan pelatih asal Irlandia Utara tersebut merasa bisa memulai serangkaian laga tanpa kebobolannya dari laga Burnley.

"Simon adalah seseorang dengan karakter yang tangguh, dan sama seperti semuanya, ia telah mengatasi berbagai kesulitan," kata Rodgers, di hari Sabtu. "Tapi untuk bermain pada tingkat ini, Anda harus berurusan dengan itu. Dia kemarin mengalami beberapa saat yang kurang stabil, dan akan menyadarinya, tetapi ia menyelesaikan pertandingan tanpa kebobolan dan itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya, begitupun untuk tim."

Rodgers pindah dari Swansea ke Liverpool pada tahun 2012, dan mendapatkan pujian penuh untuk pekerjaan yang dilakukannya dari salah satu mantan pemainnya Garry Monk, yang mengambil alih Liberty Stadium secara permanen sejak bulan Mei. Swansea duduk di posisi kedelapan klasemen Barclays Premier League, satu tempat di atas Liverpool, setelah kemenangan kandang mereka dengan skor 1-0 atas Aston Villa pada hari Jumat, dan Rodgers merasa Monk telah meneruskan tradisi klub dengan sangat baik, dengan bermain atraktif, dan menerapkan permainan sepakbola mengalir.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Saya tahu Swansea sangat baik," kata Rodgers. "Kami telah tampil sangat baik melawan mereka dalam ajang Piala [Liverpool mengalahkan Swansea 2-1 dalam putaran keempat Piala Liga pada bulan Oktober], di kandang.

"Garry Monk telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Kami cukup sering melakukan kontak dan saya telah berbicara kepadanya kemarin. Ini adalah cara bekerja dan cara bermain yang matang. Tapi sekarang kami akan melakoni dua pertandingan di kandang setelah memperoleh hasil yang sangat baik di hari kemarin. Kami tiba ke pertandingan ini dan semoga dapat meneruskan hasil positif dan bisa kembali meraih tiga poin."

Monk, sementara itu tampak akan bermain tanpa Jefferson Montero, yang terpaksa keluar pada pertengahan babak pertama melawan Villa karena cedera hamstring.

"Kami harus memantau perkembangan Jefferson," ujarnya di hari Jumat. "Untuk 24 sampai 48 jam ke depan kami tidak akan tahu kabarnya, setelah kami mendapatkan hasil scan. Semoga ini tidak terlalu serius karena Jeff telah tampil fantastis bagi kami. Hadir di liga yang baru, dia telah tampil dengan baik sejauh ini. Mudah-mudahan dia tidak akan absen terlalu lama."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premier League

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper