Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Top Scorer Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Yang Tersubur Justru Dicoret

Timnas Indonesia memiliki sederet pemain yang telah mencetak gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ironisnya, pemain tersubur justru dicoret.
Ramadhan Sananta menjadi top scorer Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / PSSI
Ramadhan Sananta menjadi top scorer Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia memiliki sederet pemain yang telah mencetak gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ironisnya, pemain tersubur justru dicoret.

Timnas Indonesia menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 sejak putaran pertama, alias playoff menjelang fase grup putaran kedua.

Hingga saat ini Timnas Indonesia telah melakoni 11 pertandingan sejak fase playoff hingga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada playoff alias putaran pertama, Timnas Indonesia melumat Brunei Darussalam dengan agregat 12-0 berkat kemenangan masing-masing 6-0 di kandang maupun tandang.

Pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Brunei adalah Dimas Drajad (3 gol), Ramadhan Sananta (3 gol), Hokky Caraka (2 gol), Rizky Ridho (2 gol), Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Setelah itu Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua dan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada laga pertama Indonesia kalah 1-5 dari Irak. Shayne Pattynama mencetak satu-satunya gol Tim Garuda pada laga itu.

Kemudian Indonesia bertandang ke markas Filipina. Gol Saddil Ramdani membuat Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Filipina.

Peningkatan performa ditunjukkan Timnas Indonesia dengan melibas Vietnam 2 kali: 1-0 dan 3-0.

Egy Maulana Vikri mencetak gol pada leg pertama. Kemudian Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta mencetak gol di Hanoi.

Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada laga selanjutnya. Kemudian pada laga selanjutnya Indonesia menang 2-0 atas Filipina lewat gol Thom Haye dan Rizky Ridho.

Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menjadi runner-up di Grup F. Indonesia masuk Grup C putaran ketiga bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Melawan Arab Saudi pada laga pertama, Indonesia bisa menahan imbang dengan skor 1-1. Gol pada laga itu sempat menuai perdebatan karena bola sepakan Ragnar Oratmangoen berbelok menyentuh Sandy Walsh. Laman resmi FIFA menyebut gol tersebut milik Sandy.

Pada laga kedua Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Australia di kandang. Terkini, Timnas Indonesia imbang 2-2 lawan Bahrain.

Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick mencatatkan namanya di papan skor dan nyaris membuat Indonesia menang jika tidak dirampok oleh keputusan kontroversial wasit.

Sejak putaran pertama hingga saat ini Timnas Indonesia telah melesakkan 23 gol dari 11 pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ramadhan Sananta menjadi yang tersubur dengan melesatkan 4 gol. Ironisnya, nama Sananta tak masuk dalam skuad terkini Timnas Indonesia.

Sananta kalah saing dari Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Malik Risaldi yang mengisi barisan penyerang Timnas Indonesia.

Berikut daftar top scorer Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

  • Ramadhan Sananta - 4 gol
  • Rizky Ridho - 3 gol
  • Dimas Drajad - 3 gol
  • Hokky Caraka - 2 gol
  • Ragnar Oratmangoen - 2 gol
  • Egy Maulana Vikri - 2 gol
  • Witan Sulaeman - 1 gol
  • Shayne Pattynama - 1 gol
  • Saddil Ramdani - 1 gol
  • Jay Idzes - 1 gol
  • Thom Haye - 1 gol
  • Sandy Walsh - 1 gol
  • Rafael Struick - 1 gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper