Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions, Jangan Cari Man United

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.
Daftar tim yang lolos babak 16 besar Liga Champions 2023-2024/Champions League.
Daftar tim yang lolos babak 16 besar Liga Champions 2023-2024/Champions League.

Bisnis.com, SOLO - Daftar tim yang lolos babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 telah ditentukan, beberapa tim besar mampu lolos dari grup yang terbilang berat.

Fase grup Liga Champions 2023-2024 telah rampung digelar usai pertandingan matchday keenam pada Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Setelah menyelesaikan rangkaian pertandingan fase grup, Liga Champions akan memasuki babak 16 besar.

Ke-16 tim peserta fase gugur Liga Champions 2023 telah ditentukan usai pertandingan putaran terakhir.

Kejutan terjadi di Grup A ketika Manchester United mengakhiri kompetisi sebagai tim juru kunci.

Setan Merah hanya mengoleksi 4 poin dari 6 pertandingan. Pada matchday terakhir Manchester United takluk 0-1 dari Bayern Munchen.

Hasil itu membuat Manchester United gagal melaju ke babak 16 besar, bahkan turun ke Liga Europa lewat jalur peringkat ketiga pun mereka tak mampu.

Slot dari grup ini yang akan tampil di babak 16 besar adalah Bayern Munchen (16 poin) dan FC Copenhagen (8 poin).

Berbeda dengan wakil Inggris lainnya, Arsenal justru kokoh di puncak klasemen Grup B. Meski bermain imbang 1-1 lawan PSV Eindhoven pada matchday terakhir, The Gunners tetap mengamankan posisi puncak dan lolos bersama wakil Belanda itu.

Dari Grup C, Real Madrid tak tersentuh dengan mencatat poin sempurna, 18, dari 6 kemenangan beruntun. Menyusul di belakang mereka ada Napoli (10 poin) yang unggul poin cukup jauh atas Braga (4 poin) dan Union Berlin (2 poin).

Real Sociedad dan Inter Milan menjadi dua tim yang lolos dari Grup D. Keduanya mencatat poin sama 12, namun Sociedad unggul selisih gol.

Berlanjut ke Grup E, Atletico Madrid dominan dan memuncaki klasemen dengan 14 poin, disusul Lazio yang berjarak 4 angka.

Grup neraka alias Grup F menyajikan persaingan sengit antara Newcastle United, Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, dan AC Milan.

Dortmund dan PSG menjadi 2 tim teratas di grup ini, mereka mengunggul Milan dan Newcastle yang gagal lolos ke babak 16 besar.

Selanjutnya dari Grup G ada Manchester City yang juga membukukan 100 persen kemenangan di fase grup, didampingi RB Leipzig selaku tim posisi kedua.

Barcelona dan FC Porto akan menjadi perwakilan dari Grup H. Blaugrana dan wakil Portugal itu mencatat poin sama yakni 12, namun Barcelona unggul head to head.

Berikut daftar tim lolos babak 16 besar Liga Champions 2023-2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper