Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions Matchday 6: Penghakiman Man United dan AC Milan

Berikut jadwal Liga Champions 2023-2024 matchday 6, ada Manchester United vs Bayern Munchen dan Newcastle United vs AC Milan.
Jadwal Liga Champions 2023-2024 matchday 6, ada Manchester United vs Bayern Munchen dan Newcastle United vs AC Milan/Reuters
Jadwal Liga Champions 2023-2024 matchday 6, ada Manchester United vs Bayern Munchen dan Newcastle United vs AC Milan/Reuters

Bisnis.com, SOLO - Jadwal Liga Champions matchday keenam alias pekan pamungkas akan bergulir dini hari nanti. Peluang Manchester United dan AC Milan untuk lolos di ujung tanduk.

Matchday keenam Liga Champions 2023-2024 akan digelar mulai Rabu (13/12/2023) hingga Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Seperti biasanya, ada 16 pertandingan yang digelar pada matchday ini, dengan 8 laga pada masing-masing hari.

Pada Rabu dini hari, ada big match PSV Eindhoven vs Arsenal yang akan digelar di Philips Stadion. Kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, namun mereka akan berduel memperebutkan posisi juara Grup B.

Perebutan puncak klasemen juga akan terjadi pada laga Inter Milan vs Real Sociedad. Saat ini kedua tim sama-sama mengoleksi 11 poin dari 5 pertandingan.

Dari Grup C, Napoli akan berhadapan dengan Braga pada matchday terakhir sementara Real Madrid jumpa wakil Jerman, Union Berlin.

Laga berat menanti Manchester United yang akan menghadapi Bayern Munchen dalam laga pamungkas Grup A.

Setan Merah wajib memetik kemenangan atas Bayern Munchen untuk mengamankan posisi kedua, dengan catatan FC Copenhagen dan Galatasaray harus bermain imbang.

Manchester United saat ini mengoleksi 4 poin di dasar klasemen, mereka tertinggal 1 angka di belakang Copenhagen dan Galatasaray yang akan berduel dini hari nanti.

Kemudian pada Kamis dini hari, Manchester City akan bertandang ke markas Crvena Zvezda. Laga ini sudah tak menentukan bagi The Citizens karena sudah lolos ke babak 16 besar.

Barcelona yang akhir pekan lalu kalah dari Girona, bertekad balas dendam saat mengunjungi markas Antwerp.

Dari grup neraka alias Grup F, Borussia Dortmund yang sudah dipastikan lolos akan menjamu Paris Saint-Germain.

Sementara itu, Newcastle United juga akan bermain kandang saat menghadapi AC Milan. Melihat poin saat ini, The Magpies dan Rossoneri jadi 2 tim yang punya peluang paling kecil untuk lolos.

Newcastle dan Milan sama-sama mengoleksi 5 angka di urutan ketiga dan keempat, PSG di posisi kedua dengan 7 poin dan Dortmund kokoh di puncak dengan 10 angka.

Jika PSG bisa menaklukkan Dortmund, sudah pasti Les Parisiens akan merebut satu tiket tersisa dari grup ini untuk ke babak 16 besar,

Namun jika PSG tumbang atau minimal imbang, Newcastle dan Milan masih punya kans untuk menelikung posisi kedua.

Berikut jadwal Liga Champions 2023-2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper