Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Brunei vs Indonesia: Marc Klok Beberkan Persiapan Tim Merah Putih

Gelandang timnas Indonesia Marc Klok mengungkapkan menu latihan jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Jelang Brunei vs Indonesia, Marc Klok beberkan persiapan timnas Indonesia/PSSI.
Jelang Brunei vs Indonesia, Marc Klok beberkan persiapan timnas Indonesia/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Gelandang timnas Indonesia Marc Klok mengungkapkan menu latihan jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Minggu (15/10/2023). Materi latihan fokus dalam hal serangan.

Meski mengantongi kemenangan 6-0 pada pertemuan pertama kontra Brunei, timnas Indonesia tidak akan bermain bertahan. Hal ini seperti disampaikan oleh gelandang andalan timnas Indonesia, Marc Klok.

"Kita latihan sedikit taktik untuk game plan lawan Brunei, mereka sangat drop di (lini) belakang, di kotak penalti. Kita lihat bagaimana kita bisa penetrasi (ke pertahanan) mereka, bisa cetak gol, sedikit finishing," kata Marc Klok dikutip dari laman PSSI.

Terkait kesempatan bermain di laga kedua, Klok sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Klok tak merisaukan apakah dirinya akan jadi starter atau tidak pada leg kedua nanti.

"Kita lihat nanti, siapa yang dimainkan (sebagai starter) dan siapa yang tidak. Tapi saya selalu siap bermain seperti biasa dan kita datang ke sini untuk menang," tutur Klok.

Menurut Klok, kemenangan atas Brunei jauh lebih penting daripada dirinya main atau tidak.

Pada pertemuan pertama, Klok hanya bermain di babak pertama sebelum digantikan oleh Ricky Kambuaya pada awal babak kedua.

"Yang terpenting adalah tim harus main bagus, kita harus menang, itu sangat penting, siapa pun yang main, siapa pun cetak gol, kita lihat nanti. Yang penting kita datang untuk kemenangan, untuk negara supaya chemistry lebih baik, FIFA ranking juga lebih baik," kata pemain Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika melewati adangan Brunei.

Di putaran kedua, Indonesia sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper